PT Gelar Jaya Sentosa, Habis Dilalap Sijago Merah.


Pabrik produksi garmen, PT GELAR JAYA SENTOSA sentosa dijalan Raya Ahmad Yani Dawuan barat, Kecamatan cikampek karawang ludes terbakar, Senin (28/1/2019) pukul 2.00 dini hari. Meski demikian, kebakaran yang diduga karena korsleting listrik tersebut tidak memakan korban jiwa.

Berdasarkan keterangan Hidayat (47) security yang berjaga pada saat terjadi kebakaran tersebut kepada wartawan Nasionalita.com mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, ketika tidak ada satupun karyawan yang kerja dikarenakan libur. Kepulan asap pertama kali terlihat dari tumpukan bahan switer didalam gedung.

"Melihat ada asap, saya keluar. Sempat terdengar ada ledakan dari dalam gedung" katanya. Lalu api dengan cepat menyambar bangunan pabrik seperi bagian finishing. Bahkan gedung bagian finishing ambruk setelah dilalap api dan barang-barang habis semua tidak sempat diselamatkan," ujar Hidayat.

Untuk memadamkan api yang membakar perusahaan tersebut,dua Unit Mobil kebakaran dari pemda karawang dan tiga unit pemadam dari PT Pupuk kujang, didatangkan untuk memadamkan api. Akibat kebakaran tersebut, perusahaan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,dan kasus kebakaran tersebut masih dalam pengamanan pihak kepolisian setempat.(josh)