Anggaran Proyek Pengadaan Di Setwan Karawang Dapat Sorotan


Karawang Monitoring Group (KMG) Karawang memantau pelaksaan  proyek pengadaan di lingkungan Sekretariat DPRD Karawang tahun anggaran 2021 sekitar Rp1 miliar yang bersumber dari APBD Karawang.

"Kami akan pantau terus kondisi logistik Setwan uang sebesar itu  dibelanjakan apa saja nanti setelah anggaran triwulan awal bulan April berjalan mengingat ada dugaan kuat pengelola barang logistik sekwan mengatur pekerjaan pengadaan tanpa melalui Subag rumah tangga selaku  PPTK. Bahkan tahun sebelumnya tersiar kabar pengelola logistik  belanja sendiri ." Jelas Ketua KMG Imron Rosadi kapada Nasionalita, Rabu (24/02/2021). 

Menurut Imron ada dugaan oknum pejabat Setwan dalam membagikan paket proyek pengadaan disinyalir sudah di restui pimpinan di Setwan Karawang. Menurutnya bukan rahasia umum lagi karena pengadaan alat tulis kantor, buku profil pengecatan dan lainnya diduga diatur oknum pejabat di Setwan berinisial ASP sedangkan Subag RT selaku PPTK tidak pernah mengetahui dan kenal dengan para rekanannya."Padahal apabila terjadi persoalan hukum PPTK  yang bertanggung jawab secara teknis, namun faktanya sejak pengadaan tahun 2020 PPTK tidak dilibatkan baik dalam penyusunan SPK maupun RAB namun apabila pekerjaan hendak dicairkan baru dipinta tanda tangan sedangkan proses pekerjaannya dan pemborongnya tidak mengatahui sama sekali,"ungkapnya.        

Dikatakannya, kondisi saat ini berbagai spekulasi dan dugaan permainan pengurus  logistik dengan pihak lain harus dihentikan  pekerjaan pengadaan di lingkungan Setwan Karawang tahun anggaran 2021 harus dikerjakan dan digunakan lebih baik dari tahun sebelumnya. "Apabila terbukti  pengurus logistik barang Setwan belanja sendiri atau meminjam bendera perusahaan kepda pihak lain atau mengurangi volume dan kualitas barang akan kami lanjutkan ke aparat penegak hukum. Kami akan  konsisten karena tidak pernah kongkalingkong dengan sekwan atau pengurus logistik barang,"tandas Irmon.

Sementara, terkait adanya dugaan tersebut pihak Setwan Karawang belum dapat dikonfirmasi. (Teguh)