Banyak Aset Tanah Milik Pemkab Karawang Belum Bersertifikat


Pelaksana harian (Plh) Bupati Karawang Drs. H. Acep Jamhuri M.Si meresmikan loket pelayanan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Karawang, Kamis (18/02/2021). 

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan dengan inspeksi sejumlah ruangan layanan.

Plh. Bupati dalam sambutan mengatakan, loket pelayanan ini diharapkan dapat memberi kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya. “Penyediaan loket layanan ini merupakan salah satu strategi untuk mengoptimalkan pelayanan BPN ke masyarakat menjadi lebih baik di masa pandemi Covid-19 saat ini. Semoga apa yang dilakukan BPN menjadi ladang amal dan keberkahan untuk kita semua,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan peta Desa lengkap hasil kegiatan PTSL tahun 2020 sebanyak lebih dari 34 Desa, penyerahan sertifikat aset pemerintah Kabupaten Karawang dari Kepala BPN Karawang kepada Plh. Bupati, penyerahanan  sertifikat wakaf, serta penyerahan sertifikat aset PLN kepada Manajer PT. PLN UPT Karawang.

Plh Bupati juga mengungkapkan jika aset tanah yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Karawang masih banyak yang belum bersertifikat. “Pemkab punya aset tanah yang tercatat 1.761 bidang. Yang baru disertifikat baru 486 bidang. Jadi masih banyak yang belum di sertifikat,” ujarnya.

Kegiatan dihadiri perwakilan dari Forkompinda, organisasi perangkat daerah (OPD), serta institusi terkait lainnya. Pelaksanaan kegiatan menerapkan disiplin protokol kesehatan, dan berlangsung aman dan lancar. (Teguh)