Jajang : Perubahan Tata Ruang Harus Sesuai Peruntukan


Wakil Ketua Komisi I DPRD Karawang Jajang Sulaeman menegaskan perubahan Tata Ruang atau RTRW harus sejalan dengan kepentingan masyarakat, artinya pengelolan tata ruang harus jelas-jelas peruntukannya.

"Kalau wilayah utara karawang itu pertanian dan wilayah selatan pariwisita, ini menjadi sebuah hal yang harus diatur oleh pemkab terkait tata ruang itu. Ketika berbicara kepentingan semua mempunyai kepenting baik swasta mau pun pemkab akan tetapi harus berlandaskan kepentingan keberpihakan pada masyarakat,"ucapnya,  pada Nasionalita di Kantor DPC PKB. Sabtu, (27/03/2021).

Lanjutnya, salah satu contoh tentang ketenagakerjaan, bila dikelola dengan baik tentunya akan memberikan manfaat pada penyerapan tenaga kerja dan akan juga berkontribusi sebagai pemasukan PAD. Dirinya pun menyoroti persoalan perubahan RTRW yang tidak sejalan dengan kepentimgan masyarakat dan tidak sesuai dengan perundang-undangan. 

"Kita lihat bagaimana sahabat-sahabat para aktivis lingkungan, sangat jelas menolak pertambangan di wilayah selatan. Itu menjadi bahan kita (legislatif) untuk di bahas dan di bicarakan dipansus RT/RW,"katanya

"Saya juga selaku Ketua Fraksi PKB menolak ketika RT/RW tidak sesuai dengan peruntukannya dan kepentingan masyarakat."tegas jajang. (Teguh)