Karyawan Minimarket Gasak Uang Di Brankas Rp. 160 Juta


Satuan Reskrim unit PPA Polres karawang berhasil mengungkap kasus pencurian uang tunai senilai Rp 160.700.000 dari dalam brangkas milik sebuah Alfamart digang rafia pasar Johar kelurahan karawang wetan kecamatan Karawang kasus pencurian tersebut berhasil diungkap dengan adanya laporan dari karyawan toko  kepolres karawang.

Kapolres Karawang, AKBP Tama Samtama putra didampingi Wakapolres Kompol Ahmad Faisal Pasaribu,Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana Kanit PPA Aiptu Asep Danny menjelaskan, bermula dari laporan saksi yang mengetahui kejadian tersebut, pada kamis (11/3/2021) sekitar pukul 006.30 WIB yang menyebutkan uang milik toko hilang dari dalam brangkas.(24/3/2021)

"Usai mendapat laporan, tim reskrim unit PPA dan Identifikasi Polres karawang langsung turun ke lokasi, melakukan penyelidikan ke TKP dan memintai keterangan beberapa karyawan yang diketahui bertugas pada hari sebelum kejadian,"Ujar kapolres.

Demi mendapatkan keterangan yang lebih detail, maka seluruh karyawan Alfamart tersebut diboyong petugas ke Mapolres karawang guna dimintai keterangan.

"Saat dilakukan penyelidikan, ditemukan kejanggalan seperti ada congkelan dirolling dor untuk mengalihkan perhatian petugas,namun tidak sampai disitu dari keterangan seorang karyawannya berinisial WSP tersebut langsung mengakui perbuatannya tersebut ke jajaran anggota kami.kata kapolres.

Kepada petugas, Tersangka mengaku melakukan pencurian uang di tempat ia bekerja, lantaran terdesak utang.

Tersangka pun lantas buka suara, bahwa aksi pencurian yang ia lakukan dengan cara mendatangi rekan kerjanya sebelum toko tersebut ditutup.

Usai toko ditutup dan rekannya sudah tidur, tersangka menjalankan aksinya dengan mematikan Kamera CCTV dan lampu di dalam minimarket tersebut.

Dari tangan tersangka,polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebesar Rp.97.918.000,3 berkas laporan,3 buah obeng.

Atas perbuatannya, Tetsangka WSP (24) sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dipersangkakan dengan Pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan. (Jos)