Kontraktor Laboratorium Unsika Bantah Tidak Punya Modal


PT. ABK (Anugrah Bangun Kencana) menyatakan kondisi saat ini di proyek gedung laboratorium Unsika bahwa master plan utama ini sekitar 30 Hektar luas area dan akan membangun dengan total 29 bangunan.

"Krena pembangunan ini dimulai dari belakang. Untuk aksess dari gerbang utama/jalan akses sampai ke gedung belakang yang akan kita bangun sekitar 1.150 meter itulah kendala/konsekuensi kita sebagai pemenang proyek, sehingga apa pun kondisi akan kita lakukan  karena akses jalan tersebut tidak bisa dilalui dengan rata-rata berat tonase 35 ton, namun kita berupaya semaksimal mungkin supaya kendaraan alat berat bisa masuk kelokasi proyek. Oleh karena itu merupakan bentuk tanggungjawab PT. ABK agar dapat berjalan lancar proyek tersebut." Ungkap Asisten Manager PT. ABK Adi Kurniawan, ST pada Nasionalita, Kamis (08/04/2021).

Menurut Adi, tudingan PT. ABK tidak punya modal itu tidak benar karena  perusahaan dengan grade B1 dengan status modal besar."Artinya PT. ABK sudah dipercaya oleh semua Bank dan kita juga mempunyai anggaran sendiri untuk melaksanakan proyek-proyek yang kita kerjakan,"katanya

"Bahwa kita menyewa PT untuk proyek unsika, itu pun tidak benar. Apalagi sampai di subkontrakan tidak benar juga, karena saya sendiri bagian dari personil PT.ABK " tegasnya.

"Baru kali ini PT. ABK bekerjasama dengan Unsika untuk melaksanakan pembangunan Gedung Laboratorium ini dan kita melakukan tender proyek pun mengikuti semua aturan serta sesuai prosedur yang ditetapkan panitia LPSE." ucapnya.

Adi menambahkan dari jadwal kontrak yang sudah disepakati, target pembangunan selesai di bulan Oktober atau akhir November tahun ini. "Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan lancar, "cetusnya.

Untuk tenaga kerja akan membutuhkan kurang lebih 310 orang tentunya semua para pekerja akan mendapatkan haknya sesuai aturan yang berlaku. "Kami berharap PT ABK bisa menyelesaikan proyek laboratorium Unsika dengan sesuai target dan bisa bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat karawang pada umumnya. Terpenting kita ingin PT. ABK seperti anugrah dan amanah sehingga unsika memberikan kepercayaan pada kami menyelesaikan proyek ini," tutupnya. (Teguh)