Sambut Ramadhan, ACT Bersama Kodim 0604 Salurkan Sedekah


Menyambut Ramadhan Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Kodim 0604 Karawang menyalurkan sedekah paket berupa beras 3kg dan Air mineral ke setiap panti asuhan, masjid, majelis talim dan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.

"Beberapa hari lagi umat muslim akan menjalani bulan Ramadan. Ramadan tahun ini sama seperti tahun lalu, akan terasa berbeda. Keramaian khas bulan puasa pun akan terbatas, sedangkan kenaikan harga yang seakan sudah menjadi tradisi tak bisa dibendung. Di samping itu, perekonomian masyarakat belum sepenuhnya pulih di era kenormalan baru ini,"kata Kacab ACT Karawang, Faisal, Jumat (09/04/2021) pada Nasionalita di halaman Makodim 06/04.

Akan tetapi, kesulitan serta keterbatasan ini dapat dilewati dengan berbagai macam kebaikan tanpa batasan. Begitu juga yang Aksi Cepat Tanggap (ACT) gaungkan untuk menyambut bulan suci, yakni Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas.

Lewat berbagai gerakan yang diinisiasi, diharapkan mampu menyelesaikan persoalan di tengah kehidupan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan aksi tanpa batas diramadhan 2:0 dimana yang insya Allah menghadirkan sebuah gerakan yang memberikan rasa nyaman disaat menjalankan ibadah puasa di ramadhan tahun ini,  karena dalam kondisi pandemi yang membawa pengaruh besar pada kehidupan. Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas," katanya. (Teguh)