Satlantas Polres Karawang Gencar Razia Knalpot Bising


Jajaran satuan lalu lintas (satlantas) Polres Karawang gelar giat razia sistem hunting terhadap kendaraan roda dua yang berkenalpot bising atau brong. Razia ini dilaksanakan di seputaran Karawang Kota, Selasa (13/04/2021) diantaranya jalan tuparep dan jalan kertabumi.

Kasatlantas Polres Karawang AKP Riki Adi Saputro melalui Kanit Turjawali IPDA Supriono mengatakan, operasi sistem hunting ini digelar di beberapa titik jalan utama Kabupaten Karawang. 

"Razia knalpot suara bising digelar guna mengurangi kebisingan berlalu lintas yang merupakan instruksi langsung dari Kapolres untuk menertibkan kendaraan suara bising tersebut kata,"IPDA Supriono.

Atas dasar itu pihaknya melaksanakan giat rutin operasi pekat penertiban knalpot racing dengan menindak ditempat para pengendara tersebut. 

Tak hanya ditilang, knalpot racing juga dimusnahkan dengan cara dipotong dan meminta pemilik motor untuk segera mengganti dengan knalpot standar.

IPDA Supriono juga menyampaikan sebelum bulan Ramadhan hingga saat ini hari pertama puasa pihaknya tetap melaksanakan tindakan tegas terhadap pengendara knalpot brong dan kegiatan ini akan dilaksanakan rutin khususnya di area ramai kendaraan atau di jalur jalur perkotaan khususnya wilayah hukum Polres Karawang.

"Selain menindak knalpot racing, pada saat dilakukan operasi hunting kami juga banyak mendapati beberapa pengendara tanpa dilengkapi surat surat kendaraan,baik SIM , STNK, kaca spion serta plat kendaraan dan tidak menggunakan helm.,"katanya. (Jos)