Dewas BPJS Ketenagakerjaan Jalin Silaturahmi Dengan Serikat Pekerja


Silaturahmi dewan pengawas bpjs ketenagakerjaan dengan serikat pekerja yang ada di kabupaten karawang. Bertempat di RM Indo Alam Sari, Rabu (11/05/2021) sore. 

Hadir dalam acara tersebut kepala bpjs ketenagakerjaan karawang,  perwakilan spsi, sbsi, kspn, ppmi, fspmi, dll. Temanya silaturahmi supaya kedepannya bisa terjalin terus sehingga aspirasi dari teman-teman serikat pekerja atau buruh bisa kita bawa untuk bisa menjadi sebuah kebijakan, barangkali kalau memang ada hal yang perlu dibuat menjadi kebijakannya dalam kontek bpjs ketenagakerjaan.

"Alhamdulilah semua perwakilan serikat pekerja hadir dalam acara silaturahmi ini" ucap Yayat Syariful Hidayat Dewan Pengawas Bpjs Ketenagakerjaan pada Nasionalita.

Lanjut Yayat, dalam acara tersebut sebenarnya tidak ada pesan secara spesifik, ini silaturahmi biasa saja. Tapi diluar itu barangkali tadikan ada hal yang perlu kita sampaikan terkait soal PP 82 Tahun 2019 yaitu salah satu mengenai beasiswa anak peserta bpjs ketenagakerjasn. Alhamdulilah karawang sendiri ada 170 lebih orang yang mendapatkan beasiswa dari TK, SD, SMP, SLTA sampai perguruan tinggi dengan total beasiswa sekitar kurang lebih 19 Milliar pertahunnya. Anggaran tersebut dari bpjs ketenagakerjan yang dialokasi sebagai manfaat tambahan untuk para karyawan/buruh, sesuai yang diatur dalam Permenaker No. 5 Tahun 2021"pungkasnya.

Dengan demikian Yayat berharap dengan adanya acara ini semakin mempererat tali silaturahmi, informasi makin nyambung antara serikat pekerja dengan bpjs ketenagakerjaan. Intinya kedua belah pihak bisa saling memberikan informasi-informasi yang membawa kearah lebih baik. Tentu niatnya adalah membangun kesejahteraan para pekerja/buruh sehingga akhirnya ekonomi masyarakat lebih sejahtera."tutupnya. (Teguh)