Lukman N Iraz Ketua Terpilih Pemuda Panca Marga


Pemuda Panca Marga Kabupaten Karawang menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke VI, yang agenda utamanya yaitu untuk memilih pucuk pimpinan organiasai Pemuda Panca Marga (PPM) periode 2021-2025. Bertempat diballroom Akshaya Hotel, Kamis (06/05/2021) sore.

Melalui muscab ini PPM sebagai organisasi berhimpunnya putera dan putri Veteran Republik Indonesia di Kabupaten Karawang kembali siap bangkit dan berjaya kembali.

Ketua PPM Jawa Barat, Rahmat Hidayat Djati berharap PPM Karawang bisa solid, selalu konsolidasi mulai dari ranting ranting tingkat kecamatan, Rahmat mengingatkan bahwa ada situasi yang memprihatinkan selama 20 tahun terakhir ini regenerasi dari anak, cucu pejuang veteran belum terkonsolidasi secara rapih.

"Saya ingin PPM ini menjadi wadah semangat juang 45 untuk generasi muda Kabupaten Karawang agar bisa berkontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Karawang terutama pembangunan sumber daya manusia," tuturnya.

Kata Rahmat, PPM harus selalu mendekatkan diri dengan pembina-pembinanya, termasuk LVRI sebagai ayah biologis dari PPM. Maupun dengan pembina-pembina teritorial di wilayah setempat seperti Kodim, Polres dan Pemda. 

"Setelah musyawarah ini segeralah bangun komunikasi, jalin sinergitas sehingga PPM bisa berkontribusi secara nyata,” pesannya.

Dalam musyawarah cabang tersebut terpilih secara aklamasi dan  mufakat, Lukman N Iraz sebagai ketua PPM Kabupaten Karawang. Usai terpilih sebagai Ketua PPM Kabupaten Karawang, Lukman mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh Keluarga besar PPM Kabupaten Karawang yang sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PPM Kabupaten Karawang.

Lukman berkomitmen untuk melakukan konsolidasi, dirinya akan persatukan kembali saudara-saudara yang berada diseluruh pelosok Karawang.

Menurut Lukman, PPM memiliki kurang lebih 6000 anggota yang tersebar di dua belas ranting se Kecamatan Kabupaten Karawang. Dirinya akan persatukan kembali kekuatan PPM yang ada di Kabupaten Karawang.

“Kami akan segera melakukan  konsolidasi organisasi untuk menyusun langkah-langkah program ke depan dan siap mengemban amanah dari para ayahanda para  veteran untuk membawa nama besar PPM menjadi lebih baik,”pungkasnya. (Teguh)