Polres Karawang Apel Kesiapan Pengamanan Mayday 2021


Bertempat dihalaman Pemda Karawang telah dilaksanakan apel Peringatan hari buruh internasional (May Day) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, Sabtu (01/05/2021).

Apel tersebut dihadiri oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo., Waka Polres Karawang Kompol A Faisal Pasaribu, Kabag Ops Kompol M. Bima Gunawan Jauharie., Para Kasat Polres Karawang. Para Danramil Kodim 0604 Karawang. Danki Brimob Polda Jabar Iptu Rali

Peringatan hari buruh internasional (May Day) yang digelar setiap 1 Mei setiap tahunnya menjadi perhatian seluruh anggota Polri di Indonesia seperti halnya Jajaran Polres Karawang.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan hari ini kita Siaga 1 dan melaksanakan Apel kesiapan pengamanan hari buruh (Mayday) 2021  dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada hari buruh (Mayday) 2021.

“Walau hari ini sedang menjalankan ibadah puasa, tapi jangan dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas. Hari ini adalah hari buruh internasional, dibeberapa wilayah di Kab Karawang akan ada aksi terkait aksi hari buruh dan ada beberapa elemen buruh yang melaksanakan aksi yaitu dari FSPMI dengan jumlah 50 orang, lalu pada pukul 13.00 wib yaitu dari Kasbi dengan jumlah 300 orang dan Beberapa elemen serikat buruh melaksanakan aksi ke Jakarta, kegiatan tersebut perlu kita antisipasi bila terjadi hal yang tak di inginkan, terang kapolres.

Lanjutnya, Dalam pelaksanaan saya ingatkan kembali tidak ada yang membawa senjata api baik itu personil pamka maupun pamtup. Tim Kesehatan baik dari Polres ataupun dari Dinkes untuk mempersiapkan alat rapid antigen dan Laksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya, hindari gesekan dan tindakan kekerasan, tegas kapolres. (Teguh)