Lokasi Kebocoran Gas Di Police Line


Terkait bocornya pipa Gas Coustic soda  Pt Pindo Deli 2 kepolisian Resort Karawang bertindak cepat menangani kasus tersebut dengan memasang garis polisi (police line) di tempat kejadian perkara (TKP) di Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra, mengatakan, saat ini police line sudah dipasang di lokasi kebocoran. Kapolres juga tegaskan, "Tidak ada kegiatan apapun sampai tim dari Puslabfor Mabes Polri tiba di lokasi untuk melakukan olah Tempat kejadian,"tegas Kapolres (3/6/2021).

Kapolres juga jelaskan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait dengan kasus kebocoran tersebut dan bukti-bukti, serta keterangan dari saksi-saksi. Agar dapat diketahui penyebab bocornya gas tersebut.

“Kita panggil sejumlah saksi-saksi untuk dimintai keterangan di Mapolres,” katanya.

Wakil Bupati Karawang, Aep Syafulloh, mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebocoran Gas Coustic Soda milik PT Pindo Deli 2. Namun, sebanyak 80 warga dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Sebanyak 22 warga diantaranya harus mendapatkan perawatan medis secara intensif,"katanya 

Wakil Bupati juga menegaskan, PT Pindo Deli 2 harus bertanggungjawab terhadap masyarakat yang terdampak kebocoran Gas Coustik Soda tersebut.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang akan memediasi masyarakat dengan PT Pindo Deli 2, sesuai dengan keinginan masyarakat,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, ratusan warga di empat dusun di Desa Kuta Mekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, terpaksa dievakuasi ke Kantor Desa Kuta Mekar. 

Ratusan warga diduga keracunan akibat kebocoran Gas Coustic Soda milik PT Pindo Deli 2. (Jos)