Buka Posko Pengaduan, Kantor Hukum Aria Mandalika Akan Laporkan Kebocoran Gas PT. Pindo Delli



Kantor Hukum Aria Mandalika akan melaporkan keranah hukum dan membuka posko pengaduan terkait kebocoran pipa gas coustis soda PT. Pindo Delli 2 yang mengakibatkan keracunan puluhan warga Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel Kab. Karawang.

Warga yang akan mengadukan persoalan tersebut tidak dipungut biaya alias gratis dan bisa langusng mendatangi kantor Hukum Aria Mandalika Ruko Primerose Jalan Galuh Mas Desa Sukahatja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Pada Nasionalita, Kamis (03/06/2021) Direktur Kantor Hukum Aria Mandalika, Hendra Supriatna, SH., MH menilai peristiwa kebocoran gas coustic soda ndustry PT. Pindo Delli 2 merupakan kejahatan pencemaran lingkungan. Sebab, dampak yang ditimbulkan atas peristiwa itu  menyebabkan puluhan warga  mengalami keracunan parah atas cemaran gas yang terbawa oleh udara dari pusat kebocoran.

“ini merupakan peristiwa kejahatan pecemaran lingkungan atas terjadinya kebocoran gas yang mengakibtakan ratusan masayarakat setempat menjadi korbanya,”ujarnya.

Hendra menduga PT Pindo Delli 2 tidak mampu melakukan deteksi dini diareal kerja hingga terjadi peristiwa kebocoran gas yang cukup besar.

“Perusahaan tidak mampu melakukan deteksi dini atas kebocoran yang terjadi saat ini  bahkan telah terjadi kelalaian,”ucapnya

Apabila ada warga yang merasa dirugikan, Kantor Hukum Aria Mandalika siap sedia mengawal serta pendampingan atas peristiwa kebocoran gas tersebut sampai tuntas, karena ini masalah kemanusian." tegas Hendra. (Teguh)