Perkenalkan Dirut RSUD Karawang, Askun : Apa Tidak Ada Orang Lagi?


Konon katanya dan usut punya usut Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang ditetapkan jadi Dirut RSUD. Hal itu diketahui saat mantan Plt. Kadinkes Nanik Djokjana memperkenalkan dr. Fitra Hergyana pada agenda serah terima jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang.

"Perkenalkan Direktur Utama RSUD Karawang" ucapan selamat terlontar dari mantan Plt. Kadinkes Nanik Djokjana. Kamis, (3/6).

Pernyataan itu menguat setelah diketahuinya nomor surat keputusan dari Bupati Karawang nomor 821.24/Kep.3015/BKPSDM/2021 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Kabupaten Karawang. 

Pada surat tersebut tertulis agenda serah terima jabatan dan pelepasan karyawan purnabhakti yang bertempat di Aula Pangkal Perjuangan RSUD Karawang pada Jum'at, (04/06/2021) siang.

Hal tersebut menjadi perhatian publik bahkan pengamat pemerintah sekaligus lawyer Asep Agustian biasa disapa Askun pun angkat bicara, Nampaknya dugaan pengangkatan dr Fitra Hergyana berdasarkan pernyataan dari dr. Nanik Djokjana menduga hal ini ada unsur kedekatan dengan unsur pimpinan daerah.

"Yang lebih uniknya lagi dr. Nanik mengatakan dr. Fitra Hergyana ini menjadi Direktur RSUD, dr. Fitra Hergyana ini baru 'kemarin sore', kalau tidak salah dalam SOP nya itu memang salah satu syaratnya harus dokter, tapi apakah tidak ada lagi orang selain dr Fitra Hergyana, atau apakah memang ada kolusi dan nepotisme" ungkapnya

Lebih lanjut Askun mempertegas pernyataannya yang menyayangkan atas pengangkatan Dirut RSUD tidak berdasarkan pada kompetensi dan kredibilitas pekerjaan.

 "Sekarang gak usah pinter-pinter, hebat-hebat untuk jadi pimpinan itu, asalkan Bisa dekat dengan siapapun asal toh bisa menyelamatkan apapun itu bisa menjabat menjadi direktur" Kata Askun, Kamis (3 Juni 2021)

Tak berhenti disitu, Askun pertanyakan prestasi apa yang telah dr. Fitra Hergyana raih "apakah Covid-19 telah terhenti ? Kalau itu emng terhenti kenapa disalah satu kampung harus di lockdown ? Berarti Covid-19 masih ada" ujarnya

Untuk itu, Askun menilai dr. Fitra terlalu dini menjabat sebagai Dirut RSUD Karawang. (Teguh)