Wakapolres Karawang Pimpin Rapat Persiapan Vaksinasi Masal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75.

Wakapolres Karawang Polda Jabar KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu pimpin Rapat Persiapan Vaksinasi Masal Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 75 yang dilaksanakan di Aula Vicon Sarja Arya Racana Polres Karawang, Kamis (17/06/2021).

Rapat Persiapan Vaksinasi Masal yang dimulai dari pukul 10.00 Wib yang dipimpin Wakapolres Karawang tersebut dihadiri oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan dr. Yayuk, Pasi Ops Kodim 0604 Karawang Kapten Inf. Joko Siswoyo, PLN Karawang Yayan Suryana, Asisten Manager Telkom Titik Sumatini, Pejabat Utama Polres Karawang dan Paur Kes Polres Karawang Pengatur Tk. I Mursih, A.M.Kep.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra melalui Wakapolres Karawang dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara Polres Karawang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Juni 2021, yang  tempat pelaksanaannya di GOR Adiarsa, dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai pihak seperti TNI, POLRI, dan Dinas Kesehatan. Dari target Vaksinasi 5000 Dosis tapi cukup 3000 Dosis saja, dengan pembagian tugas kepada pelaksana yang dilibatkan.  

“  Pelaksanaan Vaksinasi Massal dalam rangka HUT Bhayangkara Polres Karawang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 24 Juni 2021, yang  tempat pelaksanaannya di GOR Adiarsa, tentunya dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai pihak seperti TNI, POLRI, dan Dinas Kesehatan. Dari target Vaksinasi 5000 Dosis tapi cukup 3000 Dosis saja, dengan pembagian tugas kepada pelaksana yang dilibatkan, kepada Telkom kami minta tolong untuk sambungan Wifi agar cepat dan stabil, Urkes silahkan berkordinasi dengan Dinkes dan Dokkes Polda untuk ketersediaan Vaksinnya, Sasaran yang divaksin tidak hanya Lansia tapi mulai usia 18 tahun ke atas, pelaku ekonomi, sopir angkutan dan pelayan publik dan kepada PLN mohon dibantu untuk daya listriknya“.

Selanjutnya setelah Kabag Sumda Polres Karawang dan Kasat Binmas Polres Karawang menyampaikan saran dan masukan, dari Dinas Kesehatan menyampaikan akan menyiapkan 10 Tim dalam kegiatan Vaksinasi Masal tersebut.

“ Dari Dinas Kesehatan ada 10 Tim, 80 orang untuk 10 meja “.

Di tempat yang sama Pasi Ops Kodim 0604 Karawang Kapten Inf. Joko Siswoyo memberikan masukan untuk alternative tempat bisa dilaksanakan di Stadion Singaperbangsa Karawang, dan Tenaga Medis clear mengacu pada kegiatan Vaksinasi Masal yang digelar Polres Karawang sebelumnya.

“  Alternatif tempat di Singaperbangsa Karawang, Tenaga medis clear, mengacu pada acara kemaren, minta tolong untuk anggota Telkom dan PLN agar ada yang standby serta dimaksimalkan, Dokkes buat 30 meja untuk 200 orang, 15 Tim, Tim Dinkes sudah sepaket Laptop + Printer “.

Diakhir acara Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan bahwa setelah rapat akan dilaksanakan survei bersama lokasi yang yang menjadi tempat kegiatan Vaksinasi Masal.

“ Setelah rapat kita survei lokasi “, pungkasnya.(Jos)