Kapolres Tindak Pedagang Yang Melanggar Aturan PPKM Darurat Dengan Tindak Pidana Ringan.

Saat gelar Operasi PPKM darurat diwilayah Hukum Polres Karawang,Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra yang menindak pedagang angkringan yang masih nekat melanggar aturan Pemerintah terkait diberlakukann PPKM Darurat mulai dari tanggal 1 Juli 2021 hingga tanggal 20 Juli 2021 nanti.

Operasi PPKM tersebut sempat heboh dikalangan masyarakat,saat Kapolres Karawang  menindak pedagang angkringan di daerah Lamaran Karawang timur, (12/7/2021).

Dengan mengedepankan sikap humanis kepada para pedagang, keputusan tersebut diambil dengan bijak guna menghindari kerumunan disaat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dengan memborong semua dagangan untuk selanjutnya dibungkus dan dibagikan kepada masyarakat guna menghindari kerumunan.

AKBP Rama Samtama Putra menegaskan"Kami tidak melarang para pedagang berjualan, akan tetapi aturannya tidak boleh makan di tempat yang disediakan para pedagang.
guna menghindari potensi penyebaran Covid-19 jadi dibungkusi saja,” tegas Kapolres Karawang tersebut.

Tak hanya menegur, Kapolres juga memborong dagangan milik penjual angkringan dan tetap memberikan tindakan dan berupa sangsi tindak pidana ringan kepada pedagang yang melanggar aturan PPKM darurat tersebut.

“Dah ini uangnya, langsung bungkusin semua dan langsung pulang,” kata dia.

Usai memborong dagangan, Kapolres meminta pedagang menutup tempat dagangnya dan berharap kedepannya bisa mematuhi aturan PPKM Darurat.

“Semua tindakan harus dilakukan dengan efisien dan sebaik-baiknya. Sampaikan dengan santun,” katanya.

Seperti diketahui, petugas gabungan TNI POLRI dan Pemkab Karawang menggencarkan razia PPKM Darurat di sejumlah tempat guna menekan penyebaran virus Covid-19. (Jos)