Pembinaan Dari Mahasiswa UBP Untuk Pelaku UMKM Desa Telukbango


Karawang - Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, yang sedang melangsungkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Telukbango, Kecamatan Batujaya, beri pembinaan secara online kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Wakil Ketua Koordinator KKN UBP Karawang di Desa Telukbango, Muhammad Usman mengatakan setelah melakukan observasi pihaknya memutuskan untuk membina UMKM pembuatan tape, dan konveksi tas.

Pasalnya, kata dia, kedua UMKM yang ada di Desa Telukbango itu sangat perlu dibina dari mulai inovasi produksi, sampai pemasaran. Apalagi sejak pandemi Covid19 melanda, omzet UMKM tersebut turun secara drastis.

"Kami memutuskan untuk membina UMKM pembuatan tape dan konveksi tas yang akan kami lakukan pembinaan dari segi efektivitas pembuatan, pemasaran via offline maupun online," kata Usman, Selasa (20/7/2021) di Karawang.

Mahasiswa KKN UBP tersebut sebetulnya salut dengan beragamnya UMKM di Desa Telukbango. Seperti percetakan batu bata, budidaya jangkrik, dan konveksi celana kolor.

Perlu diketahui, KKN 2021 secara online yang dilakukan UBP Karawang mengusung tema 'Sinergi Membangkitkan Ekonomi Kerakyatan Di Era New Normal'. (Aj)