Polres Karawang Gelar Bakti Sosial Terhadap Seniman yang Terdampak Covid-19.

Seniman Kabupaten Karawang terdampak PPKN mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Karawang.

Meskipun bantuan tersebut tidak dapat mencakup para seniman secara keseluruhan namun Polres Karawang memastikan pembagian sembako kepada seniman yang dinilai lebih membutuhkan.(22/7/2021).

Pada momen tersebut secara simbolis Kapolres Karawang menyerahkan paket sembako kepada perwakilan seniman yang hadir.

Paket sembako yang diberikan untuk para seniman di Karawang yang terdampak covid 19 ini merupakan rangkaian kegiatan bakti sosial dan kepedulian Polres Karawang terhadap para seniman.

Kapolres Karawang AKBP Rama samtama Putra didampingi Kasat intelkam AKP Agustinus Manurung, Kasat Lantas Rizky Adi Saputro menjelaskan," Hari ini kita kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial menggandeng teman-teman aliansi tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan, ormas Islam untuk bersama-sama mendistribusikan bantuan sembako kepada warga yang saat ini mungkin dalam kondisi terdampak covid 19 yang melanda di Kabupaten Karawang.

Tentu ini mamang bantuan dari Polri dan nanti pasti ada juga bantuan-bantuan yang lain dari pemerintah yang skemanya sudah banyak diatur, ada dari PKH dari bantuan tunai bantuan non tunai sembako dan lain-lain.

Kapolres juga mengajak semua kalangan supaya bersama-sama dalam rangka mengurangi laju penyebaran covid 19 untuk senantiasa tetap mematuhi protokol Kesehatan 5 M seperti mencuci tangan, memakai masker,menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. sebagaimana kebijakan terakhir PPKM darurat diperpanjang sampai dengan tanggal 25 Juli yang diganti menjadi PPKM level 4 yang tentunya mekanismenya adalah mengurangi mobilitas sama dengan pemberlakuan PPKM darurat.

Kasat intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung yang kerap disapa Capt Monroe ini juga menjelaskan "untuk Bansos dari Polres Karawang ini kita didistribusikan ke komunitas atau pekerja seni karya Karawang dengan sasaran utama mereka yang terdampak covid 19. sesuai bentuk kebersamaan Polres Karawang untuk sama-sama berbagi karena pekerja seni atau komunitas seni juga mereka yang terdampak dan mungkin sebagian tidak tersentuh oleh baksos-baksos yang ada.

Mengingat jumlahnya cukup terbatas kami distribusikan sesuai dengan sasaran nya.

Mungkin sebelum pandemi mereka ada di tataran sejahtera tapi begitu pandemic karena totalitasnya. di pekerja seni totalitasnya juga habis jadi itu salah satu bukti kepedulian kita terhadap seniman.

Kami juga menghimbau untuk seluruh Masyarakat khususnya Karawang supaya bersama-sama berjuang untuk menjaga kesehatannya terus untuk selalu meningkatkan imun.

Kasat intelkam juga mengajak," Dalam meningkatkan imun itu,dengan adanya komunitas ini,dia selalu berkarya mungkin orang-orang yang isolasi Mandiri dengarin lagu atau dengerin karya-karyanya bisa menambah imun.

Dia juga berharap semoga pandemi covid 19 segera berlalu,dan lebih khususnya untuk jangka pendeknya setidaknya kita keluar dari zona merah ini.agar aktivitas bisa normal kembali komunitas di seluruh elemen bisa bekerja normal, harus dimulai dari diri kita sendiri untuk menjaga kesehatan dan juga protokol kesehatan yang sudah diterapkan, ujarnya.

Ketua(Penasehat) paguyuban calung Kabupaten Karawang juga menyampaikan, "Saya wakili para seniman Kabupaten Karawang tentunya juga saya ucapkan sebanyak-banyaknya terima kasih kepada Kapolres Karawang yang mana hari ini salah satu respon kepedulian para jajarannya terutama bapak Kapolres dengan indikator yang luar biasa untuk para seniman.

Kami merasa bangga dan merasa luar biasa di dalam diri kami dengan satu bentuk bantuan berupa sembako terutama untuk para seniman.

Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih dan penghargaan kepada Jajaran Pokres Karawang supaya kedepannya semoga sinergi dan kepedulian seperti ini bisa membantu berbagai kegiatan di pihak kepolisian yang berada di bawah naungan KaPolres Karawang. tutup ketua paguyuban calung Kabupaten Karawang Uwa Henhen.(Jos).