PT. Atlasindo Serahkan Bantuan APD dan Peti Jenazah ke Pemda Karawang


Sebagai respon terhadap kondisi pandemi covid19 yang terjadi, PT. Atlasindo Utama, memberikan bantuan APD, masker dan 500 Peti Jenazah kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. 

Menurut salah satu direksi PT. Atlasindo Utama, Widiyanto Poesoko, bantuan tersebut merupakan respon terhadap himbauan, serta arahan Pemerintah Daerah, ditengah kondisi pandemi yang saat ini terjadi di Karawang. 

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami dari PT. Atlasindo Utama, kepada masyarakat. Sekaligus banyaknya masukan, himbauan para stakeholders dan arahan dari Pemda Karawang, terkait kekurangan peti jenazah bagi pasien covid19 yang meninggal dunia," kata Widiyanto Poesoko, di acara penyerahan bantuan, Senin, (12/07/2021), di Plaza Pemda Karawang. 

Masih kata pria dengan pangkat dua bintang di pundaknya itu, selain peti jenazah, juga diserahkan APD dan masker untuk petugas medis. "Semoga hal kecil yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat Karawang," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu Komisaris PT. Atlasindo Utama, Adiwarman, menurutnya, semua pihak harus bahu membahu dimasa pandemi ini, termasuk perusahaannya, sehingga pandemi bisa segera berakhir di Indonesia.

"Sebagai warga bangsa tentunya kita semua wajib bekerjasama untuk menghentikan pandemi ini, Karawang, yang masuk pada zona merah, tentunya harus menjadi tanggung jawab kita semuanya untuk segera menuntaskannya dengan bersama-sama menjaga diri dan masyarakat. Semoga bantuan kecil dari perusahaan kami bisa sedikit membantu Pemda Karawang," ulas Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden RI itu. 

Sementara Bupati Karawang, Cellica Nurracadiana, yang langsung menerima penyerahan bantuan itu menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Atlasindo Utama. Menurut bupati, bantuan dari perusahaan terkait pandemi yang terjadi di masa covid19 ini sangat membantu pemerintah daerah.

"Bantuan dari PT. Atlasindo, akan segera kami distribusikan ke setiap Satgas Covid  di kecamatan-kecamatan, semoga perusahaan yang lain juga bisa berpartisipasi untuk meringankan tugas pemerintah daerah dimasa pandemi ini," ucap bupati.

Seperti diketahui, acara serah terima bantuan tersebut juga dihadiri oleh jajaran pejabat dan Muspida Pemda Karawang,  Dandim 0604, serta Kapolres Karawang.(wahyu)