Sat Res Narkoba Polres Bagikan Obat-Obatan Kepada Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri.

Satuan Reserse Narkoba Polres Karawang, Berikan bantuan sosial (bansos) ke sejumlah warga. Bansos kali ini, pihak kepolisian menyalurkan ratusan paket obat-obatan dan multivitamin kepada warga yang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 5M, bansos berupa obat-obatan dan multivitamin tersebut untuk membantu mempercepat proses penyembuhan yang diberikan secara langsung ke rumah warga yang Isoman di dua lokasi. Yaitu di Perumahan Bumi Karawang Permai dan Perum Griya Mas Lestari, Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat.

“Bantuan diberikan untuk mereka yang sedang melakukan isolasi mandiri dan warga yang terdampak PPKM Darurat. Kami berikan obat-obatan dan multivitamin,” ungkap Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra melalui Kasat Res Narkoba Polres Karawang, AKP Aji Setiaji kepada wartawan, Senin(12/07/2021).

Menurutnya, adapun kegiatan yang dilakukan jajaran Sat Res Narkoba Polres Karawang saat ini, merupakan giat Sinergitas dengan empat pilar dalam pembagian obat-obatan dan multivitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Dan kegiatan ini adalah bentuk upaya perhatian dari pemerintah (sinergitas empat pilar) kepada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 kemudian sedang melakukan isolasi man. Termasuk warga yang benar-benar terdampak dari kebijakan PPKM Darurat,” ujarnya.

Karenanya, AKP Aji juga mengharapkan kepada warga yang sedang isolasi mandiri tetap berpikir positif, tidak perlu panik dalam masa penyembuhan. Hal itu perlu dilakukan agar proses penyembuhannya bisa lebih cepat.

“Untuk kesempatan ini, kami berikan obat-obatan diantaranya 200 Strip Vitamin, Enervon C, 5 Box Masker dan 100 Strip Caviplex,” terangnya.

Ditambahkan AKP Aji mengatakan, selama kegiatan tersebut berlangsung dalam dua hari terakhir, tiap harinya ia bersama anggotanya akan menyalurkan ratusan paket bansos berupa obat-obatan dan multivitamin.

“Kami menargetkan 1.000 bansos yang akan disalurkan dalam satu pekan ini. Semoga bantuan dari kami ini dapat bermanfaat penuh untuk warga selama isolasi mandiri. Terlebih, semoga Pandemi Covid-19 ini juga cepat berlalu,” tambahnya.

Masih kata Aji bahwa selain obat-obatan dan multivitamin, personil Sat Narkoba juga membagikan masker kepada warga yang sedang isolasi mandiri maupun warga sekitarnya.

"Sebanyak 5 box masker kita juga bagikan kepada warga yang sedang isolasi mandiri maupun warga masyarakat sekitarnya", pungkas Aji.(Jos).