TNI-POLRI Bersinergi Mendistribusikan Bansos PPKM Darurat Dan Tepat Sasaran.

Pemberangkatan pendistribusian bansos PPKN darurat serentak di jalan pulau Jawa Barat oleh bhabinkamtibmas jajaran Polres Karawang dipimpin langsung Kapolres Karawang.(16/7/2021).

Selain anggota bhabinkamtibmas Polsek jajaran dengan Babinsa juga bersinergi dalam pendistribusian ke masyarakat.

Kapolres Karawang AKBP Rama samtama Putra menjelaskan," Pendistribusian bansos PPKM darurat serentak di seluruh Jawa Barat dilakukan untuk mendistribusikan kepada warga yang terdampak covid 19.

Paket sembako dibagikan secara door to door melalui bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga bantuan sosial Polda Jawa Barat peduli tepat sasaran dan dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Pendistribusian Baksos saat ini dikhususkan kepada warga yang terdampak PPKM darurat.

Kapolres juga menyampaikan ini cukup sulit bagi warga, karena ada pembatasan pembatasan,penutupan penutupan aktivitas sektor esensial,maka tentu ini berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat.jadi hari ini kita khusus secara seremonial mendistribusikan 100 paket.

kita juga sudah menyiapkan 1000 paket dan ini akan terus kita distribusikan sampai habis. nanti pengadaan lagi swadaya, kita distribusikan lagi sedikit untuk membantu meringankan bagi warga masyarakat kita dan hari ini juga khusus anggota secara tertulis juga kita berikan paket vitamin dan masker masing-masing satu kotak supaya personel jajaran TNI-Polri juga dilindungi dan diberikan kesehatan.

Pendistribusian khusus yang terdampak PPKM darurat ada 1000 paket,tapi kita sudah menyiapkan 1000 paket dan hari ini juga sudah tiga kali didistribusikan mulai dari pagi,siang dan sore hari.

Tadi pagi juga pendistribusian sudah kita laksanakan pada saat vaksin keliling dan juga  oleh Wakapolres KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu kepada para pedagang- pedagang dan tukang becak.

Sore ini rekan-rekan Babinsa dan babinkamtibmas langsung menuju ke wilayah wilayah padat penduduk di wilayah mereka yang warganya memang benar-benar membutuhkan, tapi prinsipnya adalah kita membantu semaksimal mungkin mencoba pendistribusian bansos untuk warga terdampak atas pelaksanaan PPKM darurat.Jelas Kapolres,AKBP Rama Samtama Putra.(Jos).