Ketua PWI Karawang, Tidak Ada Persaingan Sesama Organisasi Pers


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten karawang Aef Saefulloh berpesan kepada pengurus DPP INPERA ( Insan Pers Nusantara) agar sebagai organisasi profesi harus mampu mengayomi dan melindungi anggotanya saat melakukan kegiatan di lapangan.

Hal tersebut disampaikan ketua PWI Kabupaten Karawang  kepada pengurus INPERA saat berkunjung ke kantor PWI jalan Malabar F 12 Karang Indah Kelurahan Karangpawitan kecamatan Karawang Barat, pada Jumat (10/09/2021).

Selain itu Aef juga mengajak kepada INPERA dapat berkolaborasi dengan PWI untuk kepentingan karawang, saya sangat apresiasi dengan lahirnya Insan Pers Nusantara di Kabupaten Karawang ini semoga organisasi profesi wartawan ini bisa mengayomi anggotanya anggotanya pertama banyak terus bisa melebarkan jaringan setiap daerah karena memang kerja kerja wartawan itu butuh perlindungan, di lapangan tidak mengenal waktu dan berbagai macam persoalan, jadi sangat mendukung dengan lahirnya INPERA, semoga bisa berkolaborasi dengan PWI saling support, program dan segala macam, "bebernya.

Ketua PWI berharap INPERA dapat meluaskan jaringan kesetiap daerah seperti apa yang sudah dilakukan oleh PWI sekarang, bukan tidak mungkin INPERA bisa sejajar, semoga berkembang dan sukses, "ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris INPERA Rahmat mewakili Ketua INPERA Heri Widodo, " Mengucapkan terimakasih atas diterimanya kedatangan INPERA dalam rangka sharing dan masukan tentang organisasi propesi, "katanya.

Dengan adanya sharing antara PWI dan INPERA, kesimpulan yang kita dapatkan hari ini, bahwa tidak ada persaingan antara organisasi, justru dengan adanya organisasi di luar PWI kita bisa bersinergi, untuk lebih profesional dalam menjalankan profesi, "pungkasnya. (Teguh)