Soal Pengerusakan Kantor Leasing, Toto Suripto: Hukum Jangan Tebang Pilih


Pengrusakan Kantor Leasing beberapa waktu lalu oleh Lembaga Swadaya Masayarakat dikarawang  menuai banyak komentar dari berbagai kalangan masyarakat.

Polres Karawang dalam  press realease telah berhasil menangkap belasan orang yang di duga melakukan pengrusakan terhadap kantor Leasing.

Menanggapi persoalan tersebut via whatsaaps pada Nasionalita,  Kamis (23/09/2021) Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang H. Toto Suripto, SE. SH. MH Angkat bicara, dirinya mengatakan tidak akan ada asap kalau tidak ada api, tidak akan terjadi pengrusakan terhadap kantor leasing kalau tidak ada pemicunya.

"Tidak akan ada asap kalau tidak ada api, Warga Karawang yang tergabung di LSM tidak mungkin melakukan penyerangan jika tidak didahului atau dipicu oleh pihak salah satu Leasing tersebut." ucapnya. 

Lanjutknya, hukum jangan dibuat tebang pilih, jangan Hanya warga kami yang ditangkapi dan disalahkan, cari tangkap dan sidik juga Debt collectornya, Serta leasing yang menugaskannya karena itu pemicu terjadinya pengrusakan tersebut." tegas toto. 

Toto menambahkan, saya selaku Wakil Rakyat tidak terima masyarakat saya ditangkap-tangkapin tetapi pemicunya Debt collector dan Pihak Leasingnya tidak ditangkap apalagi disidik, Masyarakat Karawang itu baik, harmonis, ramah tamah dan sopan santun. 

"Semua akan melakukan hal yang sama, jangankan manusia , semut saja jika di injak akan melawan, semua ada aturan dan mekasismenya dalam hal fidusia jangan premanisme di kedepankan." pungkasnya. (Teguh)