Wakapolres Karawang Tinjau Langsung Vaksinasi Merdeka Di Pondok Pesantren Asshiddiqyah Karawang.

Pelaksanaan Vaksinasi merdeka yang kali ini digelar di Pondok pesantren (Ponpes) Asshiddiqyah 3 yang beralamat di Desa Sukatani Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang ditinjau langsung Wakapolres bersama Pejabat Utama Polres Karawang bersama sejumlah Pejabat Utama Polres Karawang.(10/9/2021).

Dalam kunjungannya Wakapolres bersama Pejabat Utama Polres Karawang tersebut disambut langsung Kapolsek Cilamaya KOMPOL Sutejo dan Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 KH. Hasanuri Hidayatullah yang juga menjabat Ketua PWNU Provinsi Jawa Barat. 

Pondok Pesantren yang memiliki pasilitas sekolah pendidikan umum dan agama Islam mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah hingga perguruan tinggi memiliki siswa sebanyak 1.500 santri dan santriwati.
 
Kapolres Karawang melalui Wakapolres KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu menyampaikan,Bahwa kegiatan Vaksinasi Merdeka untuk Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah yang digelar Polres Karawang bersama Pemerintah Kabupaten Karawang untuk pencapaian herd immunity atau kekebalan komunal di lingkungan Pondok Pesantren maupun warga masyarakat.Sehingga kegiatan belajar mengajar untuk para Santri bisa kembali berjalan normal di tengah Pandemi Covid-19 yang saat ini masih berada di Level 2. 

“Untuk vaksinasi merdeka yang digelar di pondok pesantren Asshiddiqiyah, Vaksin pertama sinovac disediakan sebanyak 300 dosis khusus untuk Santri dan Santriwati umur 12 tahun ke atas di lingkungan pondok pesantren”, terang Wakapolres Karawang.

KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu menambahkan, bahwa kunjungannya bersama Pejabat Utama Polres Karawang .guna meninjau kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Asshidiqiyah 3 untuk memastikan kegiatan vaksin berjalan tertib dan lancar, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pengasuh Pondok Pesantren Asshiddiqiyah 3 KH. Hasanuri Hidayatullah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Karawang khususnya Polres Karawang yang telah menggelar vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren asuhannya tersebut, beliau berharap dengan vaksinasi ini kegiatan belajar mengajar di lingkungan Pondok Pesantren bisa berjalan efektif sesuai program pendidikan yang telah direncanakan dan ditetapkan.

“Ini merupakan bagian ikhtiar dari kami dan seluruh Santri maupun pengajar di pondok pesantren agar terhindar dari Covid-19, semoga kegiatan belajar mengajar di kabupaten Karawang Khususnya di Pondok-pondok pesantren bisa berjalan seperti sediakala”,tuturnya.(Jos).