Yangtze Optics Indonesia Gelar Groundbreaking Perluasan Pabrik Serat Fiber di Suryacipta




PT Yangtze Optics Indonesia (YOI) gelar groundbreaking pabrik serat fiber optik fase dua di Suryacipta City of Industry, Karawang pada Kamis, 9 September 2021.

YOI telah mendirikan pabrik pertamanya sejak tahun 2018. Ekspansi YOI pada fase dua ini merupakan strategi berkelanjutan perusahaan yang diharapkan dapat semakin memperkuat posisi YOI sebagai pemasok nomor satu di Indonesia.

Perluasan pabrik diatas lahan lebih dari 30.000 m2 ini dibangun berdekatan dengan pabrik pertama. Setelah pembangunan selesai, kapasitas produksi serat fiber optik akan semakin ditingkatkan.

Dengan mengusung misi “Smart Link, Better Life”, YOI bertekad untuk mengoptimalkan penjualan domestik dan luar negeri, perencanaan kapasitas produksi yang lebih baik sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional.

YOI juga optimis bahwa ekspansi fase 2 ini akan berlangsung sukses dan dapat memulai produksi sesuai dengan jadwal yang ditargetkan.

Ekspansi YOI serta kehadiran tenant lain dari sektor teknologi di Suryacipta kian menunjukan kepercayaan yang tinggi kepada Suryacipta sebagai destinasi industri yang ideal untuk pelaku bisnis di sektor IT dan data center.

Dalam sambutannya pada saat groundbreaking, Abednego Purnomo selaku VP Sales & Marketing Suryacipta turut menyampaikan selamat kepada YOI atas ekspansi ini dan kembali mempercayakan Suryacipta sebagai lokasi bisnisnya.

Abednego menambahkan, “Pengembangan digital park di fase tiga Suryacipta kini dipersiapkan menjadi ekosistem yang ideal bagi pelaku bisnis khususnya di bidang IT dan data center. Sejak pandemi kian terasa kebutuhan akan telekomunikasi dan digital dimana sekarang sudah menjadi normal baru rapat diadakan secara online.”

Abednego juga berharap bahwa serat fiber optik yang dihasilkan oleh YOI dapat diserap oleh para tenant di Suryacipta khususnya yang bergerak dibidang data center.

Peresmian ekspansi pabrik YOI ini dihadiri oleh jajaran Pemegang Saham, Chen Hui Xiong, General Manager CPL (Cable Production Line) YOFC yang mengikuti acara secara virtual, Zhao Ying Bo, Presiden Direktur YOI, Bapak Margono, Kepala Desa Mulyasari dan lainnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.**