Antisipasi C3,Polres Karawang Terjunkan 32 Personil Tim SCUAD MAUNG KARAWANG Di Tiga Titik Rawan.

Guna antisipasi terjadinya Curas,Curat,dan Curanmor (C3) juga tawuran antar warga di Wilayah hukum polres Karawang,Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono Terjunkan 32 Personil gabungan 22 dari Sabhara dan 10 personil dari satuan Reskrim yang dinamakan Tim SCUAD MAUNG KARAWANG.

Satuan ini kita bentuk guna menjawab hasil analisa kami,evaluasi polres Karawang terkait seringnya kejadian di beberapa titik rawan seperti Curas,Curat dan Curanmor(C3) sehingga kami berkesimpulan, untuk membentuk tim namanya SCUAD MAUNG KARAWANG, dimana mereka kita bagi menjadi 3 zona, yakni Karawang kota, kemudian Rengasdengklok dan wilayah Cikampek.

Cara bertindak mereka adalah berpatroli, ketika menemukan kerumunan karena masih situasi pandemi,maka mereka akan menghimbau untuk prokes dan membubarkan.

Apabila menemukan sekumpulan orang yang berpotensi akan melakukan tindak pidana maka mereka akan melakukan langkah-langkah preventif dan represif.Tegas AKBP Aldi Subartono usai gelar apel gelar pasukan di lapangan apel Mapolres Karawang,(15/10/2021) pukul 21.30 malam.

Kapolres juga berharap,dengan adanya patroli di tiga titik skala besar, tentunya masyarakat akan lebih aman dan nyaman,sehingga kehadiran polisi dapat dirasakan oleh masyarakat, tentu ini menjawab dari pada program bapak Kapolri terkait PRESISI di mana kita respon jemput bola terhadap semua kejadian yang mengganggu ketertiban masyarakat.

Untuk kegiatan Patroli skala besar seperti ini akan rutin kita lakukan setiap malam dimulai dari pukul 22.00 hingga pagi hari. dan kegiatan ini akan bersinggungan dengan Polsek jajaran dan kita tetap berkomunikasi menggunakan Handy Talky (HT) yang akan komunikasi dengan Polsek jajaran,sehingga nantinya seluruh Polsek atau seluruh wilayah Karawang ini akan terkoneksi atau tersambung dengan patroli skala besar.

 Kapolres juga menghimbau untuk seluruh warga Karawang ,"Ketika ada kejadian ataupun potensi gangguan Kamtibmas, silakan melapor ke Lapor pak polres di mana nomor WA sudah kami bagikan juga ke-110 ,nantinya pos Comend center ini akan tersambung dan cepat merespon aduan tersebut.

Kami juga berharap,masyarakat bisa bekerja sama dengan kami terkait potensi gangguan keamanan untuk segera di sampaikan ke kami,dan cepat merespon,tutup Aldi Subartono.(Jos).