Berkat Aplikasi Lapor Pa Kapolres,Pria Pengangguran Berhasil Ditangkap Dengan Barang Bukti Sabu sebanyak 70,07 gram.

Dengan surat Cinta yang dikirim Kapolres Karawang kepada masyarakat kabupaten Karawang sangat membantu masyarakat dalam melaporkan kegiatan yang dianggap melanggar hukum.

Adanya surat tersebut, Seorang warga cengkong yang melaporkan melalui lapor pa Kapolres bahwa di kecamatan Purwasari kabupaten Karawang ada  transaksi narkoba.

Dari laporan tersebut,Satuan reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Karawang dengan gerak cepat berhasil menangkap pengedar dan mengamankan 70 gram sabu-sabu dari tangan tersangka berinisial EK alias Atut, pria 27 tahun ditangkap, di rumahnya di Cengkong,Kecamatan Purwasari Karawang.

Tersangka yang menyimpan barang haram yang sudah siap edar tersebut didalam tasnya berhasil diamankan Satres Narkoba juga 

Menurut keterangan kasat Narkoba polres Karawang AKP Aji Setiaji menjelaskan,satuan narkoba bergegas melakukan penyelidikan, menindak lanjuti informasi masyarakat melalui akses Lapor Pak Kapolres.(11/10/21).

"Adanya informasi aduan masyarakat tersebut,dalam waktu dua hari kami menggali informasi dan menelusuri laporan terkait peredaran sabu di Purwasari,” ujar Aji.

Dikatakan Aji, pelaku diduga bandar sabu-sabu yang kerap beroperasi di wilayah kecamatan purwasari. Pasalnya, selain mengamankan barang bukti sabu, petugas juga menemukan timbangan elektrik yang diduga digunakan pelaku memecah sabu menjadi paket kecil yang siap edar.

“Saat transaksi,tersangka menggunakan ponsel dengan pembeli.kini Ponsel pelaku juga turut kita amankan,” ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 114 (2) Jo 112 (2) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (enam) tahun. (Jos).