Guna Percepatan Vaksinasi,Polsek Cikampek Buka Gerai Vaksin.

Guna percepatan vaksinasi kepada warga ,Polsek Cikampek Polres Karawang kembali membuka Gerai Vaksin kepada masyarakat kecamatan Cikampek dan kecamatan Tirtamulya yang masih di wilayah hukum Polsek Cikampek dan Tirtamulya yang kali di lakukan di Aula Mapolsek Cikampek. 

Kegiatan vaksinasi Polsek Cikampek ini dilakukan bersama Puskesmas Cikampek dan Tirtamulya yang dipimpin langsung Kapolsek Cikampek KOMPOL Ahmad Mulyana.

Adapun untuk perlengkapan medis dan vaksin yang ada di gerai vaksinasi Polsek Cikampek ini terdiri dari:
APD, Vaksin Sinovac 20 Vial untuk 100 orang,Tempat cuci tangan plus sabun,Thermogun pengukur suhu tubuh,Absensi dan mengisi data warga yang melaksanakan Vaksin dengan membawa foto copy KTP,Blangko hasil Vaksin, Masker, Face Shield,Sarung tangan dan Hand Sanitizer.

Adapun alur kegiatan vaksinasi presisi bagi warga yang datang ke Gerai Vaksinasi Polsek cikampek untuk melakukan vaksin, antara lain warga yang datang diwajibkan mencuci tangan dengan sabun yang sudah disiapkan lalu melakukan pengukuran suhu tubuh lanjut ke ruang tunggu yg disediakan,Menyerahkan Foto Copi KTP ke Petugas Pendaftaran, selanjutnya menunggu ditempat yang sudah disiapkan,Setelah mendapat giliran masyarakat yang akan di Vaksin dilakukan pengecekan tekanan darah apabila memenuhi syarat langsung dilakukan penyuntikan vaksin, dan apabila tekanan darah tinggi masyarakat diminta untuk dilakukan penurunan tekanan darahnya lalu Tim Medis melakukan interview/wawancara kepada Masyarakat yang akan di Vaksin berkaitan dengan riwayat dan  kondisi kesehatannya dan setelah dilakukan Vaksin, masyarakat diminta untuk menunggu diruang tunggu lebih kurang 30 menit untuk mengetahui hasil pemeriksaan.

Pelaksanaan Gerai Vaksin presisi kepada Masyarakat merupakan kerjasama TNI/POLRI untuk membantu Pemerintah dalam percepatan Vaksinasi kepada masyarakat guna mencegah dan melawan Covid 19.

Masyarakat  Antusias yang sangat tinggi untuk di vaksin juga memberikan Apresiasi kepada Polri atas pelaksanaan Vaksin gratis.

Kegiatan dan pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka TNI POLRI  Polsek Cikampek untuk Masyarakat ini berlangsung dan berjalan dengan situasi kegiatan aman kondusif.(Jos)