Hasil Temuan BPK RI, Ada 22 Pekerjaan Kekurangan Volume di Dinas PUPR Karawang


Ditemukan ada Kekurangan volume 22 pekerjaan belanja modal peningkatan jalan pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang sebesar Rp 381.492.766,-

Dalam hal ini BPK RI telah melakukan serangkaian prosedur pemeriksaan yang meliputi reviu dokumen,  pemeriksaan fisik, dan wawancara dengan pejabat terkait secara uji petik atas kegiatan belanja modal-peningkatan jalan. Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilaksanakan pada Dinas (PUPR)  kabupaten Karawang menunjukan terdapat kekurangan volume sebesar tersebut diatas, TA 2020.

Terkait itu, Ketua LBH Karang Taruna Kabupaten Karawang, Darus Hayina, SH bersama Kantor Hukum Arya Mandalika Alexander Dimas Parera,  SH, dan M.Khotibul Umam, SH mengungkapkan rasa kecewa yang mendalam terhadap kinerja Pemkab Karawang khususnya Dinas PUPR karena diduga telah merugikan rakyat, karena kualitas pekerjaan tidak bisa bertahan lama. Sementara Dimas dan umam dengan adanya persoalan tersebut akan melakukan upaya hukum dengan melaporkan Kekejaksaan Tinggi di Bandung Jawa Barat."ungkapnya pada Nasionalita, Jumat (15/10/2021).

"Selain upaya upaya langkah hukum akan melaporkan ke Kejaksaan Tinggi di Bandung, kita juga akan melakukan audensi dengan Dinas PUPR serta Dinas-dinas di Pemkab Karawang."tutupnya. (Teguh)