Kawasan KIIC Kembali Memanas, Elemen Masyarakat Desa Sukaluyu Geruduk PT. Aichikiki


Elemen masyarakat desa Sukaluyu kembali melakukan  aksi damai untuk menyampaikan aspirasinya ke PT.Aichikiki yang dikawasan Industri KIIC Karawang Jawa Barat. 

Seluruh elemen masyarakat desa Sukaluyu sejak pukul 9 pagi sudah berkumpul di area Ruko Centraland Perumnas Bumi Teluk jambe untuk melakukan aksi damai ke PT.Aichikiki, Rabu (06/10/2021).

Elemen masyarakat yang terdiri dari Karang Taruna, Ormas, LSM, LPM, PPLS , Bumdes, Para Kadus, RW RT dan warga desa Sukaluyu bersatu, kompak untuk menyuarakan aspirasinya.

Bergabungnya beberapa element masyarakat dan LSM ini merupakan wujud aksi solidaritas dan dukungan penuh terhadap adanya perlakuan aksi preman bayaran kemarin.

Namun rencana element masyarakat desa Sukaluyu untuk berunjuk rasa ke PT.Aichikiki tidak diberikan izin oleh Polres Karawang, Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono hanya merekomendasikan 20 orang perwakilan untuk beraudiensi dengan management PT.Aichikiki.

H. Oma Miharja selaku warga Desa Sukaluyu mengatakan agar warga masyarakat dan beberapa element unsur kemasyarakatan yang mendukung perjuangan warga desa Sukaluyu agar bisa menahan diri serta mengikuti aturan yang telah dikatakan oleh Kapolres Karawang.

“Saya selaku warga masyarakat desa Sukaluyu menghimbau agar bisa menahan diri dan mantaati aturan, kita hari ini dilarang untuk melakukan aksi akan tetapi kami telah mengirim 20 orang perwakilan ke PT AAI untuk bermediasi,” ujarnya.

H. Oma Miharja berharap, semoga saja perjuangan warga masyarakat Desa Sukaluyu membuahkan hasil yang baik untuk kemajuan dan kemakmuran seluruh warga masyarakat Desa Sukaluyu Teluk Jambe Timur.

Massa dalam aksi damai yang dilakukan di Ruko Sentraland Perumnas Teluk Jambe ini, berangsur membubarkan diri setelah mendapatkan instruksi dari Kapolres Karawang AKBP Aldy Subartono. (Teguh)