Mantan Sekjen DPD PAN Karawang, Mundur Total dari Kepengurusan


Dadan Suhendarsyah, Amd resmi mengirimkan Surat pengunduran diri yang diserahkan ke DPD PAN Karawang. Tidak hanya mundur dari posisi Sekretaris Majlis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Karawamg, tapi Dadan mundur juga dari keanggotaan Partai Amanat Nasional.

Ia beralasan ingin fokus dulu mnjalani profesi yg selama ini sering ditinggalkan, yakni mengajar di sekolah, dan berkegiatan non partai,

jadi bukan meninggalkan dunia politik. Tapi rehat dari aktivitas politik kepartaian, sebab pada dasarnya semua lini kehidupan itu berpolitik ada kandungan seni untuk mencapai tujuan."katanya pada Nasionalita,  Rabu (06/10/2021).

Ketija disinggung, apakah akan pindah partai, Dadan menjawab untuk sementara ini belum ada rencana,  entah esok lusa saya tidak berani berjanji YA atau TIDAK. Sebab manusia pasti mengalami fluktuasi, baik dalam keimanan, kondisi kesehatan, rezeki, maupun dalam ghiroh aktivitas politik"ujarnya.

Dadan pun mengungkapkan, bagaimana perasaan saat mngambil keputusan hengkang dari PAN,

terus terang, saya butuh waktu beberapa bulan untuk mngambil keputusan ini. Konsultasi dulu kepada banyak orang, minta masukan dari orang tua dan keluarga, menstabilkan emosi dan mncermati fenomena DPP PAN sendiri serta partai-partai lainnya. 

"Bukan langkah gampang dan ujug-ujug (tiba-tiba), sebab seperti berumah tangga ada tapak kaki yg panjang dalam perjalanan saya di PAN."ungkapnya.  

Lanjutnya ia sedikit bercerita, terlibat semenjak berdiri di tahun 98. dan memulai dari bawah, dari Ketua Ranting desa Pasirkaliki Kecamatan Rawamerta, suka - dukanya sangat terasa.

Tapi hidup itu kan pilihan, tidak boleh kita terlalu lama berada dalam keraguan. Harus menentukan langkah dg resiko yg sudah diperhitungkan.. 

Memang perceraian itu tidak disukai Allah, namun bukanlah perbuatan haram, dan partai itu seperti kendaraan yg kita tumpangi.jika merasa nyaman, berarti kita tetap menumpang sampai ke tujuan. Sebaliknya jika diperjalanan, sopirnya ugal-ugalan atau mesinnya banyak gangguan, ya lebih baik kita beranjak turun dan mncari yg lebih nyaman."tutupnya. (Teguh)