Tim SCUAD Polres Karawang Amankan 9 Orang Preman Jalanan Yang Kerap Meresahkan Masyarakat

Beberapa inovasi yang di ciptakan Kapolres Karawang, mulai dari Aplikasi lapor Pa Kapolres hingga Tim Squad Maung Karawang, laporan dan aduan dari masyarakat  cepat direspon.

Belum lama di bentuk Tim Squad Maung Karawang tersebut,polres Karawang telah berhasil mengamankan beberapa pelaku tindak kejahatan yang mengganggu ketertiban masyarakat seperti kejahatan jalanan.

Dengan adanya Tim Squad Maung Karawang tersebut,9 (sembilan) orang preman jalanan yang kerap beroperasi dibeberapa titik dikabupaten karawang diamankan di Mapolres Karawang guna dilakukan pembinaan.(28/10/2021)

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Paur Humas IPDA Budi Santoso,Kasat narkoba AKP Aji Setiaji menjelaskan,"Tadi malam kami mendapat informasi bahwasanya di pertigaan Pandeuy dan pertigaan Karawang timur banyak anak jalanan yang meresahkan masyarakat.

Dengan adanya informasi tersebut saya mengerahkan TIM SCUAD MAUNG Polres Karawang untuk melakukan langkah langkah preventif terkait tersebut.

Setelah Tim kami melakukan pengecekan, kita mengamankan langsung 9 orang,yakni 7 orang dari pertigaan pendeuy dan dua orang lainnya dari pertigaan lampu merah Karawang timur.

Kapolres juga menyampaikan,kehadiran mereka membuat masyarakat takut,khawatir karena mereka kadang-kadang memukul atau mengetuk pintu mobil yang para pengendara yang melintas dilokasi tersebut.

Hal tersebut sangat mengganggu warga Karawang ketika melintas pada malam hari.

Setelah kita mengamankan preman jalanan tersebut,kita lakukan pembinaan,tes urine dan sidik jari.

Setelah dilakukan pembinaan dan pendataan kepada mereka,kami akan memanggil keluarga dan RT hingga RW untuk membuat pernyataan.
Dengan harapannya kedepannya,mereka tidak lagi melakukan hal-hal yang dapat membuat rasa takut masyarakat Karawang.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk gunakanlah aplikasi lapor pak Kapolres di nomor 08 22 11 27 2003 atau ke-110 bebas pulsa.

Apabila ada Laporan dari masyarakat ke Lapor Pa Kapolres,kita akan bergerak cepat ketika mendapat laporan dari masyarakat yang kira-kira melihat potensi ancaman atau gangguan atau pun melihat hal-hal yang dapat merugikan masyarakat pada umumnya.(Jos)