Viral ! Kapolres Kawal dan Amankan Aksi Unras Dengan Humanis

Viral aksi Kapolres Karawang dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa Mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan elemen Buruh se-Kabupaten Karawang, bertepatan peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2021 yang digelar di halaman kantor Pemerintahan Daerah Karawang.

Dalam video yang viral di beberapa media sosial Instagram (IG) tersebut, tampak Kapolres Karawang dibantu beberapa personil Polwan membagikan snack atau makanan ringan dan minuman serta beberapa tangkai Bunga kepada masa di tengah aksi menuntut transparansi pengelolaan dana program Karawang Cerdas dan evaluasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang.

Dalam Video itu terdapat narasi Polri siap mengawal dan bersinergi dengan Mahasiswa dalam mewujudkan cita cita bangsa serta pengamanan dilakukan secara humanis dengan memberikan makanan & bunga dipimpin Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H.

Beberapa warganet yang melihat video tersebut memberikan tanggapan positif. Salah seorang warganet dengan akun aditgiorino menyampaikan “keren nih kapolres sekarang” dilampirkan emoticon.

Sementara warganet lainnya dengan akun muhamad_ariphidayat menyampaikan “pak kapolres terbaik, semoga dalam lindungan Allah SWT”.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan bahwa dalam mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa yang digelar Mahasiswa dan elemen Buruh Karawang tersebut, personil Polres Karawang mengedepankan upaya persuasif dan humanis.

“Upaya persuasif dikedepankan dalam mengawal dan mengamankan kegiatan tersebut, kami menugaskan seluruh Polwan Polres Karawang sebagai tim negosiator,” ucap AKBP Aldi Subartono kepada media melalui sambungan telepon, Sabtu (30/10/2021).

AKBP Aldi Subartono juga menyampaikan bahwa setangkai Bunga yang diberikan kepada Mahasiswa dan Buruh merupakan simbol kebersamaan dan kekompakan Polri bersama seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam mewujudkan Karawang yang aman, damai dan kondusif.

Diakhir video terdapat narasi, AKBP Aldi Subartono selaku Kapolres Karawang menyampaikan pesan “Silahkan sampaikan aspirasi kalian namun tetap patuhi protocol Kesehatan serta menjaga kondusifitas kabupaten Karawang yang kita cintai ini”.(Red)