Dengan Lantunan Pantun,Kapolres Karawang Sambut Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Ke Mapolres Karawang

Kunjungan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) ke Mapolres Karawang disambut Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Paisal Pasaribu beserta Para PJU menyambut tamu dengan lantunan pantun di Aula Lantai II Mapolres Karawang.(15/11/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh anggota MKD, beserta Staf ahli MKD, diantaranya Drs. Imron Amin, Drs H.Nyat Kadir, Bambang Purwanto dan KH Asep Ahmad Maoshul Affandy beserta serta Kepala Kejari Kabupaten Karawang  Martha Parulina Berliana dan staf.

Dalam Rangkaian acara kunjungan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) tersebut,Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menyampaikan sambutan serta ucapan terimakasih dan bangga atas Kunjungan Kerja MKD (Mahkamah Kehormatan Dewan) DPR RI, "Polres Karawang selalu bersinergi dengan bersinergi dengan stack holder dimana Kami telah mengimplementasikan program-program Presisi Kapolri, yang bertujuan agar  Polres Karawang  beserta Pemerintah Daerah dapat memberikan yang terbaik dengan mengelola Harkamtibmas di Kabupaten Karawang, dengan harapan agar masyarakat aman dan sejahtera, tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menuturkan bahwa Kepolisian Resor Karawang harus menyentuh masyarakat kapanpun dan dimanapun. Kami dapat menginplentasikan program-program Kapolri yaitu Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan) dengan memaksimalkan serta meningkatkan kinerja, ucapnya.

“Polres Karawang melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan Curas, Curat, dan Curanmor dengan melakukan patroli di tempat-tempat yang rawan dan juga pada jam-jam rawan.

Polres Karawang juga mempunyai program aplikasi yaitu "Lapor Pak Kapolres dan Surat Cinta Kapolres Karawang" yang bertujuan untuk masyarakat Kabupaten Karawang yang sifatnya mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat yang membutuhkan pertolongan/urgent”.

Aldi menambahkan bahwa Polres Karawang dengan Pemerintah Daerah terus berupaya tentang penanganan covid 19 dan diharapkan dapat mengurangi dan mencegah penyebaran covid 19 dengan mensosilisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat, tandasnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan negeri karawang Martha Parulina Berliana dalam sambutannya mengatakan "Kami Kejaksaan Negeri Karawang tentunya sangat berterima kasih dan berbangga dengan Kunjungan Kerja MKD (Mahkamah Dewan Kehormatan) DPR RI Kejaksaan Negeri Karawang selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan instansi terkait untuk menciptakan kamtibmas. 

Sementara anggota DPR Praksi Nasdem Drs. H. Nyat Kadir yang mengatakan Polres Karawang mempunyai anggota-anggota yang berdedikasi dan bekerja keras untuk melayani masyarakat "Kami bangga dengan pihak kepolisian semakin dekat dengan masyarakat dan dicintai masyarakat dengan berbagai program yang Humanis.

Dia berharap Polres Karawang dapat meningkatkan kinerja serta melayani masyarakat dengan Program-program Kapolri.

Anggota DPR dari partai Nasdem tersebut juga sangat mengapresiasi atas implementasi program presisi Kapolri melalui program yang dibuat oleh Pak Kapolres yaitu Lapor Pak Kapolres, yang lebih diapresiasi dan ingin ditiru oleh pihak DPR adalah surat cinta dari Kapolres,ujarnya.

Selanjutnya, disampaikan juga sosialisasi TNKB Kendaran dinas MKD (Makamah Kehormatan Dewan) dan bahwa Pihak Polri, DPRD, Kejari yang berada di Kota,Kabupaten,Provinsi diharapkan dapat memberikan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan diharapkan, Polres Karawang dapat meningkatkan kinerja serta melayani masyarakat dengan Program-program Kapolri, tutupnya.(Jos).