Kasat Lantas Polres Karawang“Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2021 kepada komunitas Gerkatin Cabang Karawang,

Upaya sosialisasi kepada masyarakat dalam melaksanakan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021, bakal terus digencarkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Karawang hingga 28 November 2021 mendatang.

Meski demikian, upaya sosialisasi kali ini lebih berbeda. Sebab, penyandang disabilitas yang tergabung di komunitas Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin) Cabang Karawang ini pun menjadi sasaran petugas kepolisian dalam memberikan upaya sosialisasi Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP La Ode Habibi Ade Jama menjelaskan, dengan menggunakan bahasa isyarat yang disampaikan pihaknya, hal itu guna mensosialisasikan kegiatan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021 yang tengah berlangsung saat ini.

“Sosialisasi Operasi Zebra Lodaya 2021 kepada komunitas Gerkatin Cabang Karawang, sangat direspon dengan baik dan antusias,” kata pria yang akrab disapa Habibi kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Menurutnya, komunitas Gerkatin Cabang Karawang lebih mentaati tata tertib lalu lintas, protokol kesehatan (Prokes) dan memahami kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2021. “Polres Karawang mengajak komunitas Gerkatin, untuk tertib berlalulintas dan mentaati protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.(Red)