Lestarikan Lingkungan, 234 SC Subregwil Klari dan Satgas Citarum Harum Sektor 19 Tanam Ratusan Pohon


Komunitas 234 SC Subregwil Klari bersama Satgas Citarum Harum Sektor 19 melaksanakan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum, di Dusun Wanajaya, Desa Warung bambu Kec. Karawang Timur, Minggu (7/11).

Selain bentuk kontribusi langsung terhadap Citarum Harum, pelaksanaan kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin sinergitas antara komunitas 234 SC dengan aparatur pemerintahan.

“Program penanaman pohon ini merupakan puncak rangkaian kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati 3 Tahun hari jadi 234 SC Subregwil Klari sesuai dengan arahan dari Ketua Umum 234 SC, KRMH Abishalom Soerjosomarno dengan harapan kegiatan penanaman pohon ini bisa memulihkan lahan kritis di sekitar bantaran Sungai Citarum,” ujar Ketua 234 SC Subregwil Klari, Bayu Rizkya Pratama.

Selain itu, Komandan sektor 19 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav R. Ahmad Hudiono yang menghadiri langsung kegiatan penanaman pohon tersebut mengapresiasi langkah dari kawan-kawan komunitas 234 SC Subregwil Klari yang peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya di sekitar kawasan sungai citarum. 

Hudiono menilai, bantaran sungai Citarum ini perlu dihijaukan kembali karena untuk mencegah terjadinya erosi.
“Kami mengajak semua pihak untuk bersama menjaga Sungai Citarum. Salah satunya dengan melakukan penanaman pohon di bantaran sungai,” paparnya.

Sementara itu, Kepala desa warung bambu, Mustakim mengaku bangga dan mengucapkan Terima kasih kepada 234 SC Subregwil Klari yang sudah menginisiasi kegiatan penanaman pohon di wilayahnya.

"Saya selaku kepala desa warung bambu mengucapkan terima kasih dan merasa bangga karena masih ada pemuda-pemuda yang peduli terhadap kelestarian lingkungan khususnya di desa warung bambu," pungkasnya. (Rls/red)