Lima Pelaku Pengeroyokan Di Depan Hotel Resinda Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Karawang

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono pimpin langsung konferensi pers terkait pengungkapan pelaku pengeroyokan terhadap korban yang mengakibatkan Satu dari empat korban meninggal dunia.(25/11/2021).

Kapolres didampingi Wakapolres KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu,Kasat Reskrim polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana,Direktur kriminal umum Polda Jawa barat KOMBES POL K Yani Sudarto,Danrem 063/Sunan gunung jati Kolonel INF Elkines Villando Dewangga dan Komandan KODIM 0604 /Karawang Letkol INF Medi Hariyo Wibowo.

Keempat warga Rembang Jawa timur yang menjadi korban pengeroyokan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal tersebut,berangkat dari kabupaten Rembang pada hari Selasa tanggal 23 November 2021 sekira pukul 19.00 wib dengan menggunakan kendaraan Honda Brio (Hitam) dengan menggunakan Salah satu Logo LSM yang bertujuan bertemu dengan temannya berinisial S di kabupaten Karawang.

Namun sebelum Korban bertemu dengan saudara S,keempat korban hendak mencari rumah makan, tiba-tiba korban dikejar oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dengan menggunakan seragam ORMAS lain dan langsung menyerang kendaraan yang digunakan korban.

Saat setelah terjadi penyerangan,korban keluar dari kendaraannya hendak melarikan diri,namun para tersangka langsung menyerang dengan menggunakan batu,tongkat dan batu hingga korban dilarikan kerumah sakit terdekat.

Atas kejadian tersebut,Tim gabungan Satuan reserse kriminal Polres Karawang berhasil mengamankan 7 orang ,Lima orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka Yakni FY (23),DA (25),AA (24),AS alias Robi (43) dan RN alias Ceper (22).

Sementara 2 orang lainnya berinisial HM alias Jumbo (33) dan RH alias Nasim (43) masih dimintai keterangan.

Kapolres juga menambahkan,Dengan Kejadian pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia,hal ini menjadi atensi kepala kepolisian Jawa barat untuk segera dilakukan pengejaran terhadap para pelaku yang terlibat dalam pengeroyokan terhadap keempat korban.

Atas kejadian tersebut,polisi amankan barang bukti 1 buah celurit,1 buah tongkat,1 buah kunci motor,1 unit kendaraan korban.

Atas kejadian tersebut tersangka dikenakan pasal 170 ayat 2 ke3e pengeroyokan yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.(Jos)