Pelarian Seorang Pedagang Pisang Yang Nyambi Jadi Pelaku Curas,Berakhir Di Sel Tahanan Polsek Cikampek

Pelaku Jambret yang sempat merampas tas seorang perempuan yang melintas menggunakan sepeda motor dari arah Dawuan menuju pasar cikampek di dusun wirakarya desa Cikampek kota kabupaten karawang menggunakan sepeda motor CBR 250R akhirnya merasakan dinginnya ruang sel tahanan mapolsek Cikampek setelah berhasil ditangkap ditempat jualannya di pasar cikampek.

Kanit Reskrim Polsek Cikampek IPTU Sidiq Akbar Maulana saat dikonfirmasi menjelaskan,Adanya laporan dari seorang perempuan berinisial R menjadi korban penjambretan.(16/11/2021).

Usai melakukan penjambretan terhadap korban,pelaku bukannya menikmati hasil jambretan nya,malah terjatuh dari kendaraannya dan berhasil melarikan diri dengan meninggalkan kendaraannya di lokasi tempat kejadian perkara.

Dengan adanya laporan dan kendaraan pelaku yang tertinggal,polisi melakukan penyidikan dan berhasil menangkap pelaku berinisial DI bin Nurjaman (37) di tempat dia berjualan pisang di pasar Cikampek yang tak jauh dari lokasi kejadian.

IPTU Sidiq Akbar Maulana juga menambahkan,menurut pengakuan tersangka saat dilakukan pemeriksaan,tersangka nekat melakukan aksinya tersebut guna menutupi cicilan kendaraan yang belum lama di kredit.

Setelah dilakukan penyelidikan terkait kasus tersebut,tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di wilayah hukum Polres Karawang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,
Tersangka kami  kenakan pasal pencurian dan kekerasan sebagai mana dimaksud dalam pasal 365 KUHPidana dengan ancaman Pidana.

Atas kejadian yang menimpah seorang perempuan tersebut,Kanit Reskrim IPTU Sidiq Akbar Maulana juga menghimbau warga masyarakat kabupaten Karawang supaya lebih berhati-hati dalam berkendara,apabila membawa barang berharga jangan sekali-kali menggunakan tas selendang,dan apabila melihat atau mengetahui ada hal-hal yang mencurigakan,segera hubungi aplikasi LAPOR PAK KAPOLRES maupun Hot Line 110 
ataupun menghubungi kantor Polsek terdekat.

Dengan adanya aplikasi Lapor Pak Kapolres Kini Polisi Hadir ditengah-tengah masyarakat.ujar IPTU Sidiq Akbar Maulana.(Jos)