Pundi Dukung Puan Maharani Capres 2024 dan Ajak Millenia Merajut Kebhinekaan Indonesia


Dukungan untuk Puan Maharani sebagai Capres 2024 terus menguat. Salah satunya dari Pundi atau Puan Untuk Indonesia yang mendeklarasikan dukungan kepada Puan Maharani tampil sebagai pemimpin negeri pada 2024 mendatang, di kawasan Timoho Yogyakarta, Kamis. 

Ketua Umum Pundi, Ery Agus Bernadhy menyampaikan PUNDI merupakan non partisan, bukan dari kader partai namun terbuka bagi siapapun dari seluruh anak bangsa dengan tujuan bekerja membangun negeri secara bersama sama. PUNDI ingin merajut kebinekaan Indonesia, merajut perbedaan dengan satu semangat membangun NKRI. 

"hari ini merupakan sejarah kita bersama, PUNDI hadir di Yogyakarta sebab menjadi pusat Kantor DPP di kota Yogya ini. Kita berharap Pundi menjadi embrio bagi seluruh anak bangsa Indonesia untuk bekerja bersama sama membangun Indonesia. 

"Kita tegaskan disini, PUNDI mendukung PUAN Maharani, cucu bung Karno maju sebagai Capres 2024. Kita sampaikan karena sebagai organisasi kita lahir dengan semangat merajut kebhinekaan Indonesia dan saya yakin Puan Maharani mampu merangkul kita semua," ujar Bernad. 

Menurut Bernard, Puan Maharani merupakan sosok ibu, sosok yang bisa mengayomi rakyat kecil tanpa mengkotak-kotakkan katar belakang suku, agama, bahasa, karena itulah Pundi mendukung bagaimana merajut kebhinekaan Indonesia. 

Saat ini, organisasi PUNDI telah memiliki anggota dari seluruh Indonesia, yang terdapat di DIY ( Kota, Sleman, Bantul, Gunung Kidul) Jateng, Jawa Barat (hampir di seluruh Kabupaten Kota, kecuali), Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan tergetnya dalam 1 tahun ke depan bisa menjadi organisasi masyarakat yang diterima di seluruh Indonesia. 

Ketua umum PUNDI, Bernard menyampaikan bahwa PUNDI telah merangkul millenial dan generasi muda bertumbuh bersama membangun bangsa Indonesia. Pundi juga berharap generasi millenial peduli terhadap kondisi apapun disekitar. 

"Saatnya pemuda di seluruh Indonesia bisa bahu membahu sesuai kapasitas dan bidangnya masing masing, mulai pertanian, seni kreatif maupun budaya, yang membawa kebanggan bagi Indonesia di kancah dunia," ujarnya 

Dalam deklarasi Pundi yang digelar di kawasan Timoho kota Yogyakarta juga dilakukan doa bersama untuk para pahlawan yang telah memberikan segalanya bagi tanah air.

Ketua PUNDI Bernard juga menyampaikan misi visi Pundi ingin menghimpun kekuatan pemuda seluruh Indonesia dari tingkat nasional hingga akar rumput di desa desa, untuk mendorong percepatan pembangunan masyarakat di berbagai sektor straregis dan menempatkan pemuda sebagai pelopor pemggerak. 

Pundi juga menghimpun dan mengkonsolidasikan kekuatan pemuda Indonesia memberikan dukungan mutlak kepada Puan Maharani sebagai pemimpin rakyat Indonesia di Pilpres 2024 mendatang. 

"Pundi juga memberikan dukungan pada calon pimimpin nasional yang pro rakyat, memiliki integritas kerakyatan dan kebangsaan yang kuat, amanah dan siap memajukan serta mampu mensejahterakan rakyat Indonesia," ungkap Bernard. 

Saat ditanya media dari Karawang, Hendra Supriatna SH MH, apa cita cita Pundi bagi Indonesia, menurut Ketua Umum PUNDI Bernardh, cita cita ke depan PUNDI adalah untuk negeri, dengan bekerja bersama sama secara kemandirian untuk membangun Indonesia, membangun rasa perdamaian di Indonesia yang kaya akab diversity atau keanekeragaman budaya alam maupun manusianya. 

Bernard menyebut bahwa kecintaan kepada Indonesia merupakan sebentuk rasa, yang  diwujudkan dalam semangat generasi muda bekerja bersama sama. 

"Bahwa Indonesia merupakan negeri yang kaya akan perbedaan, adat dan budaya, negeri yang damai bagi semua, kita berharap PUNDI bisa bekerja bersama sama memakmurkan negeri ini," pungkasnya. (Yan)