Polres Karawang Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 Sampai Dengan 11 Tahun Di Wilayah Kotabaru Karawang.

Polres Karawang melaksanakan Vaksinasi Merdeka Anak yang telah dicanangkan Kapolri dengan menggelar vaksinasi bagi anak usia 6 -11 Tahun di sejumlah sekolah Dasar di kabupaten karawang. Salah satunya di SDN Pucung 3 kecamatan Kota baru kabupaten Karawang,(9/1/2022).

Kegiatan yang melibatkan Tim Kesehatan dari Puskesmas Cikampek Utara dan Alumni kesehatan Universitas Singaperbangsa karawang ini diikuti oleh ratusan anak-anak kelas 1 hingga kelas 5 yang belum mengikuti vaksinasi.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga digelar serentak dibeberapa sekolah lainya. Sejumlah personel Polres Karawang turut diterjunkan bersama petugas kesehatan baik dari Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.
.
Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono melalui Wakapolres Karawang KOMPOL Ahmad Faisal Pasaribu didampingi Kasat Reskrim AKP Oliestha Ageng Wicaksana,Kanit Tipikor IPTU Bobby Bimantara,Kapolsek Kotabaru IPDA Dede Komara, pada saat pemantauan pelaksanaan vaksin di SD negeri Wanci mekar 1 dan SD Negeri 3 Pucung menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran anak usia 6-11 tahun pada hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi secara serentak di seluruh tanah air khususnya di kabupaten Karawang yang sudah di launching sejak kemarin rabu, (3/1/22) dan dipantau langsung Kepala Kepolisian Negara Republik Inddonesia melalui Zoom.

Menurut Kompol Ahmad Faisal Pasaribu bahwa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sangat penting dilaksanakan.Selain anak menjadi pendukung terciptanya herd immunity, saat ini juga sudah mulai dilaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM).
.
"Kita saat ini fokus memvaksin anak-anak usia 6-11 tahun, selain untuk menciptakan herd immunity juga untuk mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka yang saat ini sudah berjalan. Namun juga tetap melayani vaksinasi untuk orang dewasa, baik untuk vaksin dosis 1 bagi masyarakat Kabupaten Karawang.(Jos)