Empat Orang Residivis Spesialis Pencurian Kendaraan Roda Empat Berhasil Diamankan Satreskrim Polres Karawang

Kurang dari 12 jam,Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karawang Polda Jawa barat berhasil menangkap empat pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).(13/4/2022)

keempat  pelaku yang diamankan tersebut merupakan residivis dengan kasus yang sama.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono Saat Gelar Konferensi pers didampingi Wakapolres Kompol Agoeng Ramdhani,Kasat Reskrim Ahmad Bustomi,Kanit Resmob IPDA Kadek Diva Firman dan Kasi Humas Polres Karawang IPDA Richie mengatakan empat tersangka spesialis Kendaraan roda empat yang berhasil diamankan  berinisial D alias Batak (29),S(58),D(30) dan ODS (34) merupakan residivis dan sudah melakukan kejahatan yang sama di 16 TKP di Jawa barat.

Kapolres menjelaskan,"Dalam dua Minggu terakhir Satreskrim Polres Karawang berhasil amankan pelaku Curas,Curat,Curanmor baik Roda empat maupun roda dua dan spesialis Toko yang ditinggal pemiliknya.

Keempat pelaku Residivis yang berhasil di ungkap Satreskrim polres karawang saat melakukan aksinya dengan modus sasaran kendaraan roda empat yang terparkir didepan rumah maupun di pinggir jalan dengan modus merusak kaca pintu dan kunci mobil.

Penangkapan pelaku pencurian spesialis Kendaraan roda empat tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari korban dan masyarakat melalui Aplikasi "LAPOR PAK KAPOLRES".

Mengetahui adanya laporan tersebut,Satreskrim polres Karawang dengan Responsif melakukan pengejaran terhadap para pelaku.namun kurang dari 12 Jam,para pelaku mulai dari pemetik,penadah,dan pelaku pencurian berhasil diamankan tanpa ada perlawanan.
Jelas Kapolres AKBP Aldi Subartono.(Josh)