Usai Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Lodaya 2022,Polres Karawang Musnahkan Ribuan Botol Miras berbagai Merek.

Polres Karawang Bersama Jajaran Muspida Kabupaten Karawang gelar Apel pasukan Ops ketupat Lodaya 2022 di halaman Apel Mapolres karawang .(21/4/2022).

Kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops ketupat Lodaya 2022 dimulai dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat kepada perwakilan dari TNI-POLRI dan para Relawan Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana selaku Pembina upacara menyampaikan arahan presiden dan Kapolri Warga negara Indonesia khususnya warga Karawang diperbolehkan untuk melakukan mudik kekampung halamannya masing-masing.

Namun ada persyaratan yang harus dilaksanakan para pemudik yaitu,diwajibkan bagi masyarakat yang sudah mengikuti Vaksinasi Booster.

Setelah mengikuti Vaksinasi Booster,maka dalam perjalanan bisa aman sampai tujuannya masing masing dan begitu juga sebaliknya.

dr Cellica Nurrachadiana selaku Bupati Karawang mengapresiasi Polres Karawang yang melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan OPS Ketupat Lodaya 2022 dan juga pemusnahan Minuman keras berbagai merk dan juga ratusan petasan ikut dimusnahkan.

Bupati Karawang berharap,masyarakat kabupaten Karawang yang hendak melakukan mudik juga yang hendak melaksanakan Hari Taya idul Fitri semuanya sudah mengikuti Vaksinasi Booster.

Dan Operasi keetupat Lodaya 2022 digelar untuk menjamin masyarakat aman dan sehat saat perayaan idul fitri1443 H

Terkait kebijakan saat  perayaan hari raya idul Fitri  nanti petugas dilapangan akan melakukan Random Checking disejumlah titik tertentu terutama di pusat perbelanjaan tempat wisata harus memasang aplikasi peduli lindungi.jelas Bupati Karawang.

Sementara Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan, Hari ini sebanyak 24.546 botol miras berbagai merek dan 3.750 petasan ikut dimusnahkan.

Hal tersebut merupakan wujud nyata jajaran polres Karawang bersama Polsek jajaran,guna menciptakan dan mempertahankan situasi yang aman,nyaman dan tertib jelang Idul Fitri 1443 H.

Kapolres juga menambahkan,pelaksanaan operasi ketupat Lodaya 2022,Sinergitas TNI-POLRI,Pemda kabupaten Karawang,bersama relawan dari Orari,Pramuka,Ormas Zhadoel dan lain-lain dilibatkan selama pelaksanaan Operasi ini.

Kami juga telah menyiapkan sebanyak 24 pos pengamanan dan pelayanan juga pos pengaturan yang tersebar di 3 jalur yakni,Tol yang merupakan jalur utama,jalur alternatif yang akan dilintasi para pemudik yang pulang kearah Jawa,jelasnya.(Josh)