Kapolres Karawang:Saat Mengantri Pembuatan SKCK Masyarakat Dihimbau Agar Tetap Mengutamakan Protokol Kesehatan

Usai Libur lebaran 1443 Hijriah,Sentra pelayanan kepolisian (SPK) polres Karawang didatangi ratusan masyarakat pencari kerja yang hendak membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Karawang Polda Jawa barat membludak.

Menurut keterangan dari kepala satuan intelkam polres Karawang AKP Agustinus Manurung,"Dalam Pelayanan selama dua hari usai libur lebaran tahun ini,masyarakat yang hendak mencari kerja mengantri dalam pembuatan SKCK dan bahkan selama dua hari ini,kami sudah cetak SKCK sebanyak 480 Lembar.jelasnya.

Sementara Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono saat ditemui diruang kerjanya mengatakan,"Terkait pemohon SKCK memang membludak dan kebutuhannya untuk melamar kerja". (10/5/2022).

Aldi mengatakan, pihaknya sudah memerintahkan petugasnya untuk menangani permohonan SKCK dengan cepat untuk mengantisipasi penumpukan. Akan tetapi, ia juga berharap agar pemohon untuk bersabar mengingat kondisi pemohon SKCK  yang meningkat usai libur Lebaran.

Diperkirakan,pemohon SKCK akan meningkat lagi.

"Kondisinya abnormal, yang biasanya cuma 100 orang. Kemarin saja kita cek sampai 300,namun kami tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjaga jarak saat mengantri.

Kapolres juga meminta,Supaya masyarakat juga bersabar dan mengerti. Terlebih alat sidik jari dipolres karawang  juga hanya ada dua unit, jadi kita butuh waktu," katanya.

Kalau ada kendala di lapangan dalam pembuatan SKCK, kata Aldi, masyarakat diminta untuk melaporkan melalui Lapor Pak Kapolres 082211272003.(Josh).