Pelaku Jambret Asal Subang,Berhasil Ditangkap SatReskrim Polres Karawang

Polres karawang berhasil menangkap seorang pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang beraksi di jalan raya pantura.Pelaku berinisial AH alias Ahong ini merupakan joki sedangkan Otak pelaku berinisial Z hingga kini masih dalam pengejaran satreskrim polres karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono didampingi Wakapolres Karawang KOMPOL Agoeng Ramdhani,Kasat Reskrim AKP Arif Bastomi,Paur Humas IPDA Richie membenarkan"Penangkapan terhadap tersangka dilakukan dengan adanya laporan korban pada tanggal 7 Mei 2020,dimana saat korban melintas di lokasi kejadian bersama temannya, tiba-tiba dua orang pelaku merampas tas korban.(13/5/2022)

Adanya laporan korban terkait kejadian tersebut,Anggota kami langsung melakukan penyelidikan hingga mengendus para pelaku yang memang kerap melakukan kejahatan di wilayah hukum Polres Karawang.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka, pelaku sudah melakukan kejahatan yang sama sebanyak 15 kali di wilayah Jatisari dan di Cikampek.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku yang mengendarai sepeda motor mencari korban yang khususnya perempuan yang membawa tas, setelah melihat calon korbannya,pelaku menarik tas milik korban namun tidak mengancam korbannya,akan tetapi dengan cara menarik tas milik korban.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku Curas dikenakan pasal 365 KUHP pidana sedangkan untuk Adam yang membantu kejahatan dikenakan pasal 480.

Dari hasil penangkapan para tersangka,kami amankan barang bukti 1 unit kendaraan roda 2 dan 3 unit handphone baik itu milik pelaku juga merupakan milik korban.tutup Aldi.(Josh)