Wakapolri Cek Kesiapan Jajaran Polda Jabar dalam Pengamanan Arus Balik Lebaran.

Usai pengecekan arus balik H-4 idul Fitri 1443 H di penyeberangan Bakauheni,Wakapolri juga lakukan pengecekan kesiapan Polres Karawang Polda Jawa barat dalam Pengamanan Arus Mudik Di Rest Ares KM 62 Cikampek-Jakarta.(5/5/2022)

Dalam kunjungannya Di Rest Area KM 62 tersebut,Wakapolri Bagikan Paket sembako kepada para Petugas yang berjaga di rest area selama arus mudik hingga arus balik lebaran tahun 2022.

Wakapolri KOMJEN Gatot Eddy Pramono didampingi para PJU Mabes Polri,Bupati Karawang,Dandim 0604/ Karawang, Kapolres Karawang menjelaskan saat melakukan pengecekan, kesiapan jajaran Polda Jabar dalam mengantisipasi arus balik hingga hari ini sudah mencapai 60 ribu kendaraan yang lewat jalan tol. 

Wakapolri juga menambahkan Kemungkinan H+5  diperkirakan arus kendaraan akan ada peningkatan arus balik yang masuk dari Jawa ke daerah Jabodetabek.

Dengan ini upaya-upaya yang dilakukan oleh jajaran Polda Jabar tetap melakukan contraflow dimulai dari KM 70.

Sementara untuk One way akan di mulai jam 12 siang sampai dengan jam 12 malam dari kalikangkung sampai dengan KM 47 dengan waktu yang di ubah.

Sebelum pemberlakuan One way,akan dilakukan sosialisasi kepada masyarakat kembali dari Jawa yang ke Jakarta maupun yang dari Bandung ke Jakarta.

"Bagi para pemudik yang akan balik ke Jakarta, supaya tidak berhenti di bahu bahu jalan karena itu akan melambatkan arus kendaraan yang bisa memacetkan arus lalu lintas,mari berkolaborasi bersama kita bisa meminimalisir kemacetan ini dan bisa sampai ke rumah dengan aman dengan nyaman dan dengan selamat tentunya".kata Gatot Eddy (Josh).