Operasi Patuh Lodaya 2022,Satlantas Polres Karawang Utamakan Peneguran.

Hari Keempat pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2022,Satlantas Polres Karawang,berhasil melakukan penindakan berupa Etley dan teguran sebanyak 1.273 orang yang melanggar aturan berlalu lintas.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas, AKP La Ode Habibi Ade Jama mengatakan, selama Operasi Patuh Lodaya 2022 tidak ada penilangan kepada pengendara yang melanggar. Melainkan melalukan peneguran.(17/6/2022)

“Kita memberikan 1273 peneguran kepada kurang patuh untuk mayoritas roda dua. Pengendara yang dominan yang melanggar banyak melawan arus, bonceng tiga, tidak menggunakan helm, menerobos pintu kereta dan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraanya”.

Menurut Habibi, selain melakukan teguran, dalam Operasi Patuh Lodaya 2022 terjadi ada tiga kecelakaan dan satu korban jiwa. Ia juga sudah melakukan preventif di media sosial (medsos) dan radio imbauan untuk operasi patuh, lampu merah secara langsung.

“Pelanggaran 7 prioritas utamakan, termasuk pengendaranya yang menggunakan handphone dijalan. Pengendara yang masih di bawah umur (belum memiliki SIM). Pengendara kendaraan roda dua yang berboncengan lebih dari satu orang,” ungkapnya.

“Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, serta pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman.(Josh)